KETENANGAN JIWA ITU DAPAT MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHIRAT

by - 19.31

Allah ber-firman yang artinya : "Tenanglah jiwamu dari urusan kepentingan dunia, sebab apa yang telah dijanjikan oleh allah maka janganlah kamu turut memikirkannya".

Kecemasan atau ketidak - tenangan  jiwa, kebanyakan disebabkan oleh permainan pikiran yang mengkhawatirkan kejadian buruk yang akan menimpa pada diri kita. padahal kejadian itu sendiri belum tentu akan terjadi. hal ini biasanya dialami oleh orang - orang yang kurang berTAWAKAL kepada allah dan tidak mau mengamalkan Firman- Nya yang artinya : "barang siapa yang mau bertawakal ( berserah ) diri kepada allah, niscaya dia akan mencukupi kebutuhan nya". ( QS. Ath - Tholaq ayat 3 )



ayat diatas diperkuat lagi dengan hadits rasulullah yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi yang berbunyi : "seandainya kamu semua bertawakal kepada allah dan berserah diri sepenuhnya, niscaya kamu akan mendapatkan rezeki seperti rezekinya burung - burung yang diwaktu pagi dalam keadaan lapar, dan kembali serta dengan perut kenyang" 

Nah ... !! seandainya kita mau berpegang teguh kepada firman allah dan hadits rasulullah yang tadi sudah dijelaskan. niscaya jiwa kita akan merasa tenang dan tentram guys ....

Jadi .. ?? mari kita terapkan kedalam hidup kita guys ...

You May Also Like

0 komentar