kalian pernah gak sih memikiran hal seperti ini?

by - 20.09







Kalian pasti pernah memikirkan bagaimana caranya membahagiakan kedua orangtua. Bener gak, sih?? Sudah terpikirkan caranya?? Belum, yah?? Kita senasib, mungkin. Banyak hal yang gue coba lakuin agar bisa membahagiakan orangtua gue sendiri. Dan semua cara yang gue coba belum bisa membahagiakan mereka. Semisal ingin membahagiakan melalui nilai akademik di sekolah. Tapi, gak bisa. Gue terlalu bodoh dalam belajar. Masuk 10 besar aja mustahil. Lalu terlintas lagi di pikiran gue. Gue pengen membahagiakan orangtua gue dengan cara mengikuti lomba apapun. Tapi, tidak ada satu pun lomba yang gue ikuti menang. Seperti lomba Stand-up comedy contohnya.

Pernah menang lomba. Itu pun waktu kelas 5 SD. Juara 3 lomba adzan sekomplek. Itu pun bukan prestasi-prestasi amat. Dan sampai saat ini, gue kuliah semester 6 di sebuah perguruan tinggi swasta di Tangerang, yang selalu mencari-cari bagaimana caranya untuk membahagiakan orangtua gue sendiri. Setiap kali liat Nyokap gue, gue selalu berifikir, Nyokap masih bisa bertahan hidup gak, yah, nunggu gue bisa membahagiakan beliau. Setelah berfikir itu, kepala gue terasa berat. Dan air mata pun jatuh.

Banyak banget pikiran-pikiran ingin membahagiakan orangtua gue. Tapi, bikin kepala gue jadi pusing banyak pikiran. Rambut jadi banyak uban. Mungkin kalau gue selalu memikirkan itu hampir tiap hari. Mungkin rambut gue akan putih semua seperti Hatta Rajasa. Apakah kalian merasakan seperti apa yang gue rasakan?? Pasti nggak, yah?? Kalau nggak juga gapapa. Gak usah di pikirin. Nanti bisa ubanan kayak gue lho.

Gue gak tau, dengan gue ikutan komunitas stand-up comedy atau menekuni hobi menulis ini. Gue bisa membahagiakan orangtua gue atau nggak. Gue bingung. Cara apalagi yang harus gue lakukan. Banyak impian-impian yang ingin gue gapai, agar bisa membahagiakan orangtua gue. Ingin lulus kuliah tepat waktu, nggak mungkin bisa. Gue aja matakuliah ada 6 yang ngulang. Ingin punya Show Stand-up comedy sendiri. Tapi, gue gitu-gitu aja. Gak berkembang. Lagian, gak ada yang support juga, sih. Komunitasnya aja begitu. Gak ada perkembangan sekali. Jadi ragu buat bikin show sendiri pun atau masuk Line-up SUN (stand-up comedy nite). Pengin bikin novel. Tapi, gitu. Bingung sendiri untuk membuat cerita yang menarik.


Ingin pergi jalan-jalan ke luar kota. Tapi, nabung aja gak pernah. Di kasih duit bulanan aja 500 ribu udah habis 4 hari. Gimana caranya membahagiakan orangtua sendiri, kalau gue aja gak bisa membahagiakan diri gue sendiri. Yah, biarin aja lah. Biar hidup ini gue jalani penuh dengan ikhlas. Gak perlu gue pikirin bagaimana caranya bisa membahagiakan orangtua gue. Gue cuman bisa yakin. Gue yakin sama gue sendiri. Kalau gue, pasti bisa membahagiakan mereka.

You May Also Like

1 komentar

  1. The best so far, terasa sangaaat jujur meng, mas In tears 😢😭😭😭😭

    BalasHapus