3 Duka yang dialami jadi seorang mahasiswa IT (gadungan)

by - 21.34

Gue kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta di Tangerang dengan jurusan yang gue ambil yaitu, sistem komputer. Dan gara-gara gue ngambil jurusan itu. Apapun yang berbau teknologi, pasti ada aja orang yang nanya ke gue. Gue ini sebenarnya gak ngerti apa yang kalian tanyakan. Gue cuman numpang kuliah doang. Ilmu tentang IT gue nol besar. Please, deh! Mentang-mentang gue kuliah ngambil jurusan Sistem Komputer. Bukan berarti gue paham semua teknologi yang ada. Dan skill IT yang gue miliki pun gak ada sama sekali. Banyak banget temen atau bokap gue yang sering meminta dan nanya berbau IT seperti ini. Diantaranya adalah :



1.      Bisa benerin handphone gak? Handphone gue kena virus


Ada handphone temen gue rusak kena virus dan dia minta tolong benerin ke gue. Please deh!! Gue bukan dokter!! Hape lu kena virus yah benerin ke tempat lu beli hape!! Pake garansi! Jangan nanya ke gue. Gue gak paham apa-apa. Yang gue tau cuman kalau hape kena virus, yah di scan antivirus lah! Bukan nanya ke gue!! Tai lo!!

2.      Facebook gue kena hack. Atau lu bisa gak hack Facebook orang?



Ada salah satu temen, yang ke hack facebook-nya sama orang lain. Dan karena dia tau gue kuliah di Sistem komputer. Dia memanfaatkan gue, seolah-olah gue mengerti dan bisa mengembalikan facebooknya. Gue bukannya gak nolongin lo coy! Gue gak bisa!! Gue aja sering lupa password sendiri lho! Solusi buat kalian yang media sosialnya ke hack. Please! Pake cara lupa password!!

3.      Kok game-nya gak bisa di mainin?? Kamu bisa benerin, gak?


Adek gue lagi main game di hape bokap. Terus gak bisa di mainin. Adik gue nangis kejer. Padahal lagi maintenance. Tapi bokap gue masih ngotot gimana caranya harus game-nya bisa. Yaudah gue jelasin pelan-pelan, “pak, ini dari pusatnya. Lagi perbaikan sistem game-nya.” Terus bokap gue tetep ngotot. Ahhh tai dah. Mending gue ngomong sama bayangan sendiri.


Mungkin itu saja yang gue rasakan. Maaf jika ada kata-kata kasar. Namanya juga kesel. Suka-suka gue dong. Jadi, yang ada anak IT gadungan. Pernah di tanyain kayak gitu gak?? Atau malah ada yang lebih aneh dan ngeselin lagi.

You May Also Like

0 komentar