Review : Nasi Uduk Mcdonald Indonesia, Apakah Rasanya Benar-Benar Enak?

by - 14.21


Biasanya, gue kalau tiap malam minggu suka chattingan sama pacar gue. Tapi, sekarang keaadan sudah berubah. Gara-gara Presiden Zimbabwe nelpon gue pas lagi main game Mobile Legend di kamar. Dan kini, gue menjalani kehidupan ini dengan hampa. Hati gue udah kayak kos-kosan yang gak pernah ditempatin selama 70 tahun. intinya aku sayang dia ya Allah. Saya sungguh sangat menyesal. Mengapa jadi melantur seperti ini?! Ok lanjut. Malam minggu ini (31-03-2018 pukul 22.39 WIB) gue diajak keluar ke Mekdi Citra Raya, Tangerang sama temen kecil gue. Dan kebetulan, gue belum menyicipi menu baru Mekdi saat ini. Yaitu, menu Nasi Uduk. Penasaran akan rasanya, gue pun memesan Nasi Uduk Komplit yang terdiri dari ;
1 nasi uduk, seukuran telapak tangan bayi.
1 bawang goreng
1 sambel terasi
1 telor
1 ayam spicy
Dan 1 teh botol sosro

Dan penampakannya kurang lebih kayak gini :

(ekspektasi)


(realita)

Dan gue pun memulai dengan membuka bungkus nasi uduk tersebut. Bentuknya aneh. Semoga aja rasanya tidak seaneh muka gue. Kemudian gue ke kamar mandi untuk cuci muka. Maksudnya cuci piring. Eh, maksudnya cuci tangan. Serius, itu typo gue. Kemudian gue mengambil secuil nasi dengan tangan kanan gue yang manis ini. Gue coba untuk menguyah nasi uduk mekdi ini. Dan, voilah! Rasanya… rasa nasinya… setelah yang satu ini!!


Ok, iklan sudah lewat, dan rasa nasinya itu kayak… gak kayak nasi uduk pada umumnya. Sumpah! Lebih kayak makan ketan gue. Setelah mencoba nasi bukan uduk, gue mencoba mencoba sambel terasinya. Gue buka tutupnya, kemudian gue menumpahkan sedikit sambel terasi tersebut di atas nasi bukan uduk ini. Setelah gue cobain sambelnya menggunakan telunjuk gue yang sangat imut ini. Dan ternyata… sambelnya.. kayak.. sambel basi!! Sumpah! Sambelnya gak enak banget. Mending gue pake sambel terasi ABC dah!

Setelah mencoba nasi bukan uduk dan sambel basi terasi. Gue pun mencoba memakan telornya. Walaupun tidak seperti di posternya. Telornya tetep seperti telor pada umumnhya. Setelah mencoba ketiganya, gue pun menyicipi bawang gorengnya. Dan… rasanya enak banget. Seperti makan SUKRO, bawang gorengnya sangat pas. Setelah itu, gue mencobai ayam spicy-nya. Menu baru dari Mekdi juga. Liat diiklannya, sih, pedes. Setelah gue coba sampai habis, ternyata rasanya.. gak pedes-pedes banget. Yang ada cuman minyak yang banyak banget sama kepanasan.

Jadi, kesimpulan yang gue ambil adalah, menu baru Mekdi yang Ayam Spicy dan Nasi Uduk rasanya jauh lebih enak makan bawang gorengnya. Fix! Kalian yang penasaran bagaimana rasanya nasi uduk mekdi. Mending kalian makan nasi uduk yang beneran deh. Nilainya menu barunya ini adalah, 4/10. Hampir aja gue tadi mati akibat merasakan menu baru Mekdi ini. Untung nyawa gue yang berharga ini terselamatkan oleh bawang gorengnya yang enak ini. Terimakasih bawang goreng yang legit. Muuaaachh I love u sayang.

You May Also Like

16 komentar

  1. wkwwkwk liat fotonya sih menggoda yak tapi kalau rasanya ga enak apalagi tuh sambel basi mendingan beli nasi uduk di pinggir jalan 😁 syg amat cuman bawangnya doang yg enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kak. gambarnya menggiurkan. tapi, rasanya lebih mending makan nasi uduk yang ada dipinggir jalan. sepuluh ribu kenyang lagi. ini nasi uduk komplit harga 33000 udah termasuk pajak. rasanya lebih enak bawang gorengnya :)) mana gak ada gorengannya lagi di Mekdi hehehe

      Hapus
  2. hihihi ngakak bacanya.
    Sesungguhnya resto cepat saji ala-ala barat gitu benar-benar uji nyali kalau mengeluarkan varian baru.
    terlebih varian barunya ala-ala tradisional Indonesia.

    Soalnya dijamin bakalan aneh rasanya.
    Kita-kita orang Indonesia udah familier dengan rasa asli makanan itu yang dengan harga sangat terjangkau bisa dapetin yang enak.

    Eh btw kurang harganya tuh gak dilampirin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kurang riset lagi untuk membuat nasi uduk dan sambelnya jadi agak aneh rasanya. hehehe. harganya ada di foto struk. 33ribu harga komplitnya. udah termasuk sama pajak. tapi, gak tau deh di kota lain harganya berapa

      Hapus
  3. wah ada ya nasi uduknya, patut dicoba nih

    BalasHapus
  4. Entah kenapa ya, makanan pinggir jalan kalo udah masuk resto malah kalah rasanya. Gitu juga kaya bakso ataupun mie ayam, coba aja klo udah masuk resto malah gak seenak yang gerobak biru. Hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan cuman itu aja sebenarnya. porsi di pinggir jalan sama di resto juga beda. di resto dikit dan rasanya biasa aja. haahaha

      Hapus
  5. saya lihat list pesananan "1 bawang goreng", saya kira ada typo mungkin bakwan goreng kali, ehh pas lihat digambar ternyata beneran bawang goreng, jajaja

    makanan resto junk food gini sih rata2 gagal kalau mau bikin menu ala2 indonesia, mending makan di pinggir jalan. Karena ratingnya rendah, ya udah fix saya ga akan beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, mas. mending makan nasi uduk yang dipinggiran jalan. enak banget. ada bala-balanya heheehe

      Hapus
  6. Kalau kata suami, nasinya kelembekan. nasi uduk nasinya kan gak ngempel gitu wkwkkwkw
    enakan sambel terasinya Uleg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nasinya emang kayak gitu teksturnya dan rasanya malah aneh. untung ketolong sama bawang gorengnya yang enak sama teh botol sosro hehhe

      Hapus
  7. Duuuuh penasarn ni menu seenak nasi uduk di warung biasa enggak. Aku sendiri suka nasi uduk sih. Jadi waktu tau McD ngeluarin menu ini, anjir, tempting banget!

    xoxo,
    honeyvha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba kalau penasaran rasanya hehehe. tips biar lebih enak makannya, sambelnya pake sambel terasi ABC aja biar enak

      Hapus
  8. Oh, sudah ga suka chattingan sama pacar karena move dengan si bawang goreng yang legit ya. I see...

    BalasHapus