Kata Hati

by - 14.38

Sudah 7 tahun Gue di temani oleh kesendirian. Sudah 3 kali mencoba dekat dengan seorang perempuan. Tapi, naas, mereka pergi begitu saja. Sebab gue bukanlah level mereka, sebagai cowok yang mereka idamankan. Teman-teman dekat gue selalu memberikan motivasi dan wejangan yang mereka miliki. Tapi, diantara wejangan-wejangan yang mereka anggap manjur kepada diri mereka. Tidak mujarap jika di pakai gue. Seperti ada kutukan yang tertanam di badan gue ini. Setiap kali sudah dekat dengan perempuan yang di taksir, pasti jejak mereka menghilang. Seakan-akan gue ini adalah najis besar, yang harus di hindarkan.

 Gue sempet frustasi akan hal ini. Gue selalu kepikiran, “apakah gue bisa dapet pacar dan menikah gak, yah?”. Itu adalah sebuah pertanyaan yang menakutkan dalam diri gue saat ini. Yah, soalnya, setiap deket sama cewek, pasti cewek yang gue suka ini, masih menyimpan rasa terhadap mantan mereka. Gue suka heran sama orang yang kayak gini. Kenapa mantan harus di harapkan?? Padahalkan, mereka udah membuat kalian patah hati akibat ulahnya. Tapi, masih aja mengharapkan. Kayak gak ada orang yang lebih beda daripada mereka. Kadang, nih, ada orang yang udah ngejelek-jelekin mantannya setelah putus. Silang setahun, mereka ini malah balikan. “cih, ngejilat ludah sendiri”. Atau lebih keselnya, ketika lagi nyatain perasaan ke cewek yang di taksir. Dia bilangnya gak mau pacaran dulu. Tapi, seminggu kemudian, dia jadian sama orang lain. Mana gue ngeliat lagi. Terus, pernah waktu itu nyatain perasaan. Dan dia bilang kayak gini,
           
“Kita temenan aja, yah. Soalnya, temenan itu gak kenal kata putus”. Dan, lihat sekarang, dia yang malah ngilang tanpa jejak.

Dan kata orang-orang, cinta itu buta. Mana?? Gak ngaruh sama gue. Gue tahu, muka gue gak seberapa ganteng jika di bandingkan sama nabi Yusuf, sama Aliando, samina-mina ee. Gue tau pribadi gue ini introvert. Susah bergaul dan berkomunikasi dengan orang bisu (yaiyalah). Gue mengetahui kalau gue ini banyak kekurangan. Tapi, kok, gak ada gituh satu cewek yang naksir sama gue. Capek, loh, PDKT sama orang yang baru. Menyesuaikannya, nge-date, ke rumahnya, bikin surprise ulangtahun. Padahal ulangtahun sendiri gak ada yang nge-surprise-in.

Gue tahu rasanya berjuang sendirian untuk mendapatkan hati seseorang. Akan tetapi, lebih mudah jika berjuang bersama-sama. Bukan salah satu dari kita yang berjuang sendirian. Indonesia aja merdeka gara-gara berjuang bersama raktyatnya. Gak mungking kan, Indonesia merdeka, gara-gara satu orang yang bisa membinasakan para tentara Belanda dan juga Jepang. Gak mungkin seorang Gatot Koco bisa membinasakan seluruh tentara Belanda sendirian. Gak mungkin ada Power Rangers ngalahin monster sendirian. Bahkan, Ultraman yang sering berantem sama monster sendiri pun, sering di bantu.

Untuk kalian yang senasib dengan gue.






Mampus loh jomlo tua!!!

You May Also Like

0 komentar