Cara menikmati menjadi mahasiswa salah jurusan

by - 11.55

Salah jurusan adalah hal yang paling menakutkan oleh banyak orang, termasuk gue. Sejujurnya, menjadi mahasiswa yang salah jurusan itu sama seperti tersesat dalam sebuah labirinth yang luasnya 4 x 5 sama dengan 20 (masa seh??). pokoknya menjadi mahasiswa yang salah jurusan itu seperti orang yang kebingungan di dalam sebuah labirinth. Pengin keluar. Tapi, udah semester tua. Mau pindah jurusan juga udah nanggung.  Mau makan, malah inget kamu (lah, malah nyanyi). Untuk kalian ketahui, nih. Buat menjadi mahasiswa tua yang salah jurusan itu harus memiliki mental dan motivasi yang kuat untuk melanjuti kuliah. Teruntuk itu, gue pun mengutuskan untuk memberi tips untuk kalian, agar menikmati menjadi mahasiswa yang salah jurusan dan lulus menjadi sarjana. Dan di bawah ini adalah tips yang akan gue berikan:


1.      Cari pacar satu kampus

Menurut gue, mencari pacar satu kampus itu enak. Karena, alasan kita untuk kuliah itu bukan untuk mengejar lulus. Tapi, juga ingin bertemu pacar kita. Jadi, kita selalu termotivasi untuk pergi ke kampus terus. Padahal lagi libur kuliah. Kita yang tadinya males buat ngerjain tugas kuliah yang kita gak ngerti. Akan termotivasi untuk mengerjakannya. Yah, karena pacar kalian lah yang ngerjain, makanya semangat. Jadi, untuk kalian mahasiswa yang salah jurusan. Geh, cari pacar satu kampus. Siapa tau diam-diam temen kampus kalian ada yang suka sama kalian.

2.      Jualan Apa Aja Di Kampus

Mungkin, ini adalah cara yang terbaik buat kalian, agar betah di kampus. Ketika kita sering bolos kuliah karena males. Mungkin dengan cara ini. Kalian tidak akan menjadi mahasiswa yang pemalas lagi. Yah, kalian bisa berjualan apa saja di kampus. Kecuali jualan narkoba dan juga PSK secara terang-terangan. Menurut gue, berjualan di kampus itu enak. Jadi kita ke kampus tuh jadi semangat lagi. Karena untuk mengejar target jualan kita.

Ps: jualah barang-barang yang di minati oleh mahasiswa di kampus kalian. Jangan menjual yang tidak akan mungkin di beli oleh mereka. Seperti jual saham, tanah dan juga properti.

3.      Carilah Teman Yang Satu Hobi Dengan Kalian

Ketika kalian di kantin bersama temen kalian yang membicarakan hal yang sesuai dengan jurusannya yang mereka nikmati. Kalian yang mendengarkannya seperti orang bego yang kena hipnotis di halte busway. Bengong sepanjang perbincangan teman-teman kalian. Jujur aja, gue suka mengalami hal yang terjadi seperti itu. Gue kan kuliah jurusan Sistem Komputer (jurusan yang gak gue minati) dan ketika di kantin, temen-temen gue ini selalu membicarakan kodingan, teknologi zaman sekarang, dll. Gue yang di sana cuman bisa diam sambil ngemutin garpu. Akhirnya, gue pun mengutuskan mencari teman yang memiliki hobi yang sama seperti gue. Misalnya membaca buku atau pun bermain game. Yah walaupun salah jurusan, setikdanya adalah temen yang bisa di ajak ngobrol seputar sesuai hobi kita.


Dan, itulah tadi tips yang bisa gue berikan. Itu adalah pendapat gue tentang bagaimana caranya bertahan di kampus walaupun kalian salah jurusan. Sekian dari gue. Terimakasih.

You May Also Like

0 komentar