Cobain 4 aktifitas ini untuk mengatasi kebosanan kalian selama di bulan puasa

by - 14.23

Entah kenapa, gue lebih gabut di bulan puasa daripada di bulan-bulan lainnya. Kayak ada yang beda aja gituh. Kalau di bulan biasa kayak bulan desember atau januari. Gue kalau melakukan aktifitas atau hal-hal yang lain. Kayaknya enjoy aja gitu. Semisal, gue lagi nonton TV sambil makan kripik. Pas di bulan puasa malah beda. Gue nonton TV. Terus bengong bentar. Ngomong dalam hati, “kok ada yang beda, yah? Oh, iyah. TV-nya belum gue nyalain”. Di bulan puasa, gue sering mengalami kegabutan-kegabutan yang bikin gue jadi gila sendiri. Sampai akhirnya, gue menemukan cara. Bagaimana cara mengatasi kegabutan di bulan puasa yaitu dengan hobi yang kita miliki. Dan, ini adalah cara-cara menghilangkan kegabutan kalian di bulan puasa :


1.      Main game sampai Adzan magrib



Jika kalian memiliki hobi bermain game. Maka, untuk mengatasi kegabutan kalian satu ini gampang sekali. Tinggal main game yang membuat kalian lupa waktu. Semisal main game sampai adzan magrib. Itu pun adzan magrib di hari besoknya. Tapi, jangan lupa ibadahnya juga. Mentang-mentang gabut. Main game terus sampai gak inget waktu. Tiba-tiba udah lebaran aja. Intinya nge-game boleh. Sambil makan jangan.

2.      Membaca di perpustakaan yang dingin



Suka baca? Tapi kadang males pengin baca?? Pengen baca novel tapi gak bosen?? Pakai fidget spinner. Membaca jadi lebih asik dan tidak membosan kan! oke, balik ke pembahasan. Jika kalian ingin membaca buku, tetapi gak bikin bosen. Cobain deh kalian baca buku di perpustakaan yang dingin. Soalnya kalau kita baca sambil merasakan hawa yang dingin itu bikin kita gak bosen.  Atau jika kalian tinggal di pesisir pantai. Kalian bisa cobain baca buku di bawah pohon kelapa dan di tiup oleh angin laut. Di jamin. Kamu pasti gak bakal bosen. Yaiyalah gak bosen, orang ke bawa arus laut. Hahaha.

3.      Bikin cover lagu sampai nambah followers di Instagram



Jika kalian nafas saja merdu. Kenapa gak coba bikin cover lagu di Instagram. Untuk memanfaatkan waktu yang kalian punya, diisi dengan membuat sebuah karya. Cobalah kalian membuat cover lagu yang unik. Semisal meng-cover lagu dengan diiringi oleh beatboxer. Atau kalian mencoba meng-cover lagu Lingsir Wengi, menjadi lagu Jazz. Itu sih terserah kalian aja. Soalnya kata Pandji Pragiwaksono, kunci berkarya di era digital ini. Kita harus, “Sedikit lebih beda lebih baik. Daripada sedikit lebih baik.” Jadi, berkayarlah wahai anak muda. Jika tidak ingin gabut di rumah.

4.      Membuat video-video lucu sampai yang nonton sambil jungkir balik




Suka bikin orang lain tertawa?? Kenapa gak coba bikin video lucu aja. Semisal, sketsa comedy atau coba video stand-up comedy selama satu menit di Instagram kalian atau di uplod di Youtube kalian masing-masing. Lumayan kan daripada gabut di rumah. Udah bisa bikin orang ketawa. Dapat pahala lagi. Apalagi menghibur orang di bulan puasa. Pahalanya pasti berkali-kali lipat tuh. Ngalahin lipatan lemak di perut kalian.

You May Also Like

4 komentar

  1. aku sekaarng mah, olahraga di sore hari sambil nunggu buka, dan banyak yang dilihat kuliners epanjang jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pengin olahraga sore. tapi, yah, namanya anak muda. pasti males. hehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. hobinya kaum wanita zaman sekarang. ahahah

      Hapus