Beginilah nasib punya nama cuman 7 huruf

by - 18.40







nama gue Riwandi. dan nama gue ini pendek banget. Cuman 7 huruf doang. penggaris aja panjang. Selain nama gue yang pendek. Gue juga penasaran gitu sama arti dari nama gue sendiri. Soalnya gue mau nanya ke nyokap gue dari dulu, gak berani. Takutnya durhaka. Karena namanya juga penasaran, akhirnya gue nanya ke Nyokap gue, yah kan,


            “Mah, wandi mau nanya, dong.”

            “Kamu mau nanya apa emang??”

            “wandi mau nanya ini dari dulu. Tapi wandi gak berani. Jadi wandi mau nanya, arti dari nama, Thomas Alva Edison apa, yah, ma??” terus nyokap gue,

            “Duuh susah banget ini. Mama mau diving aja deh” terus gue nanya yg bener kan

            “Mah, arti dari nama wandi apa sih ma?? Terus nyokap gue bilang ke gue

            “Mama gak tau. Soalnya yang ngasih nama Kamu itu, Kakek Kamu.”

Yah, karena nyokap gue gak tau. Dan gak mungkin juga gue nanya ke kakek gue. Akhirnya gue nyari tau sendiri kan. Gue searching tuh di gugel. Terus gue ketik di hape, arti dari nama Riwandi. Gue enter. Muncul, tuh banyak banget artikel. Gue scroll-scroll tuh ke bawah. Wah, penjarakan ahok, nih. Gue scroll ke bawah lagi, wah, rumah DP 0%.  Gue scroll lagi kan ke bawah. Wah, gue di kepung terroris, nih. Gue scroll, terus ketemu, tuh artikel arti nama. Gue bacakan, arti dari nama Riwandi adalah, gak ada artinya.

Bangke! Serius. Nama gue gak ada artinya. Ini orangtua mana, ngasih nama anaknya. Tapi, gak ada artinya. Kan nama itu adalah doa dari orang tua, agar kita itu, sifatnya seperti nama yang di berikan sama orangtua kita. Contoh, kalau namanya Muhammad Rizki. Itu orang tuanya, pengen anaknya memiliki sifat seperti rosul dan memiliki banyak rezeki. Terus Siti Khodizah. Itu, istrinya rosul, yah. Sedangkan gue?? Gak ada artinya. Kalau orang tua gue aja ngasih nama gue gak ada artinya. Nanti, kalau gue punya anak. Gue bakalan ngasih namanya yang gak ada artinya juga. Gue bakalan ngasih nama anak gue, huruf vokal. Namanya ‘I’. yaudah, ‘I’ aja. Nanti, pas anak gue di panggil sama temen-temennya. Temennya ini, bakalan manggil anak gue kayak memegang suatu benda yang sangat menjijikan.

            “Iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii main yuk!!”

            “Iiiiiii sini iiiiii” kayak orang jijik gituh, yah.

Dan gak enaknya punya nama pendek  adalah pas mau daftar sosial media. Soalnya, pas mau daftar sosial media. Gue tuh harus ngisi nama depan, sama nama belakang. Menurut gue, itu tuh diskrimansi banget buat gue, yang gak punya nama belakang. Gak mungkin kan gue bikin sosial media, terus gue ngisi nama belakang gue, pake nama planet. Pas bikin facebook nanti namanya jadi Riwandi Jupiter

Walaupun nama gue pendek. Gue ini punya banyak nama panggilan yang aneh-aneh. Udah nama gue pendek. Gak ada artinya. Manggilnya aneh-aneh lagi. Gue ini punya nama panggilan sesuai tempatnya. Kalau gue di kampus. Temen-temen kampus gue pada manggil gue dengan sebutan kambing. Gara-gara gue punya jenggot kayak kambing. Gara-gara temen gue sering manggil gue kambing, pas ada kelas, dosen gue juga manggil gue kambing. Pas lagi absen,

            “Rico Dwi”
            “Hadir, pak!”
            “Kambing!”
            “Mbeeek”

You May Also Like

1 komentar