Jangan Takut

by - 02.13

Menurut Saya, Bullying adalah orang-orang yang mengaku dirinya lebih baik daripada orang yang dia bully, padahal orang yang mem-bully­-lah yang sebenarnya orang yang sangat lemah. Orang yang hanya mampu menindas atau mengejek orang-orang yang lemah mentalnya maupun fisiknya. Saya sangat kesal sekali dengan perilaku orang yang suka menindas temannya. Lebih parahnya lagi, temannya ini difabel. Seperti contohnya kasus yang pernah terjadi sekitar 2 bulan yang lalu di Universitas Gunadarma, Depok. Orang yang melakukannya adalah sekelompok Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) melakukan bullying terhadap Mahasiswa penyandang disabilitas. Dan parahnya lagi adalah banyak orang yang mempertontonkan dan merekamnya sampai di share di semua sosial media.
Kenapa?? Kenapa kalian setega itu?? Dan kenapa kalian malah mempertontonkannya bukan melaporkan ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) saja?? Mengapa kalian mempertontonkannya layaknya hiburan di pasar malam?? Apakah kalian tidak berfikir tentang Ibunya yang telah melahirkannya, lalu kalian malah mem-bully-nya?? Apa jangan-jangan, hati kalian sudah dibutakan oleh dunia?? Bayangkan jika itu terjadi kepada keluarga kalian dan mendapatkan perilaku yang sama. Pasti kalian akan merasakan sakit di hati, karena keluarga kalian ditindas. Apalagi sudah Mahasiswa. Seharusnya pikiran kalian sudah dewasa. Kalian tau mana yang baik dan mana yang salah. Mana yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan. Tetapi apa?? Kalian tidak berfikir kritis. Tidak memiliki prilaku yang dewasa. Sampai akhirnya Klian malah mem-bully orang yang fisiknya lemah.

Dan, gara-gara kejadian itu. Kini terjadi lagi kasus bullying pada anak SD yang ditindas oleh anak SMP sekitar 2 bulan yang lalu di Thamrin City, Lantai 3A, Tanah Abang, Jakarta Pusat. jadi kejadian seperti di bawah ini yang dilangsir oleh media Detik.com :

Polsek Metro Tanah Abang sedang menyelidiki peristiwa bully kepada SB siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Thamrin City, Jakarta Pusat. Hal ini bermula saat SB dan temannya yang juga siswa SD lainnya cekcok mulut.

Peristiwa bully ini terjadi Jumat (14/7/2017) lalu. Kejadian terjadi di Thamrin City, Lantai 3A, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Itu antara korban (SB) sama anak SD lainnya, itu terjadi cekcok mulut sebelumnya," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim saat ditemui detikcom, Senin (17/7/2017).

Setelah cekcok mulut, hari selanjutnya SB dihadang di dekat sekolahnya dan diminta untuk pergi ke Thamrin City. Saat tiba di lokasi, sudah banyak teman-teman pelaku yang menunggu disana.

"Begitu cekcok mulut, mungkin cewek sama cewek, rupanya hari berikutnya si korban itu dihadang di dekat sekolahannya, disuruh ke Thamrin City. Di sana sudah ada teman-temannya nunggu, baru di sana dilakukan perbuatan (bully) itu," jelas Mustakim.

Dalam video beredar disebutkan, dua orang pelaku yang dominan menganiaya korban menggunakan seragam SMP berwarna putih-biru. Keduanya menganiaya korban hingga tersungkur ke lantai. "Itu benar kejadian itu, jadi peristiwanya itu sekitar jam 13.30 WIB di Thamrin City, lantai 3, di situ memang kios-kiosnya kosong, lantai 3A itu memang tidak dipakai untuk dagang," ujar Mustakim. Lalu di hari yang sama, sekitar pukul 23.30 WIB, korban langsung melapor kejadian ini ke Polsek Metro Tanah Abang. Saat itu pula, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna menjalani visum. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

dan di bawah ini adalah video dari dua kasus yang saya ceritakan tadi :





lihat, masihkah kalian tega melakukan penindasan terhadap orang-orang yang fisik atau mentalnya lemah?? stop lah!! lakukan lah mereka seperti orang-orang normal pada umumnya. lindungi bukannya malah kalian sakiti. apalagi malah dipertontonkan seperti itu. apabila kalian ada di tempat kejadian orang yang sedang ditindas, kalian beranikan saja untuk melaporkan ke pihak yang berwajib. jangan takut untuk nyawa kalian akan diancam oleh si pem-bully. karena LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) akan melindungi kalian.

You May Also Like

2 komentar