Kebingungan Mahasiswa Semester 7

by - 17.02

Gue  mahasiswa jurusan Sistem Komputer. Sekarang udah semester 7 dan tahun depan, gue akan menempuh ke semester 8. Dan gue sekarang masih bingung. Setelah lulus, gue mau jadi apa nantinya. Jujur, orang tua gue selalu nanya tentang hal itu. “Mau jadi apa kamu?” “Mau kerja di mana nanti??”. Dan gue cuman bilang, “Mau jadi kaya, Pak”. Dan bokap gue membalas, “banyak jalannya buat jadi kaya”. Dan gue berfikir, gimana caranya gue bisa jadi kaya?? Gak mungkin kan gue menjadi kaya dengan membeli lilin warna merah dan mematikan seluruh lampu rumah. Setelah itu menaruh baskom besar deket lilin merah yang menyala, dan berubah menjadi Babi dan menggesekan pantatnya untuk mendapatkan duit banyak. Nggak mungkin kan?? cuman orang yang tidak memiliki akal sehat dan skill yang ingin menjadi kaya dengan hal yang instant.

Apa lagi setelah gue lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S, Kom) nantinya. Akan menjadi beban yang besar buat gue. Soalnya, gue gak ada skill di jurusan yang gue ambil. Skill yang gue punya hanya memasak. Itu juga masak air. Tapi, airnya gak mendidih. Kompornya belum gue nyalain. Soalnya, di dunia kerja saat ini. Katanya lagi dibutuhkan orang-orang yang memiliki skill. Sedangkan gue?? Gue hanya memiliki skill menulis. Itu pun gak terlalu jago banget. Gak mungkin kan gue nanti bekerja sebagai Marketing. Tapi, gue ngisi datanya ditambahin majas metafora. Bisa-bisa dipecat gue. Dan sekarang, gue tergabung dalam komunitas Stand-up comedy di Kabupaten Tangerang. Sudah 1 tahun tergabung dalam komunitas tersebut. Tapi, skill dalam berkomedi gitu-gitu aja. Belum ada perkembangan. Bingung gue. Mau jadi apa nanti.



Jadi buat temen-temen yang kelas 12 SMA/SMK pilihlah jurusan Kuliah yang kalian minati dan kembangkan juga skill yang kalian punya. Asah hingga tajam. Dan tetap bersabar. Karena semuanya butuh proses yang panjang.


You May Also Like

0 komentar