Tingkah Laku Pengendara Motor Kalau Di Jalanan

by - 21.39

Menurut gue, pengendara motor di Indonesia ini kalau di jalanan, tingkah lakunya suka aneh-aneh banget. Jadi, waktu itu Gue baru balik kuliah. Siang-siang. Ada mbak-mbak pake baju kuning. Naik motor Vario warna item. Gue ngeliat, Dia ini pegang gas motornya aneh banget. Kalau orang normal biasanya pegang gas motor kan dari atas. Mbak-mbak ini, dengan sadarnya. Dia pegang gas motornya dari bawah. 


Ini apa faedahnya naik motor. Tapi, pegang gas motornya dari bawah?? Apa biar tangannya gak item akibat terkena radiasi matahari dan sinar ultra violet?? Menurut gue itu kan bahaya banget kalau naik motor, pegang gas motornya kayak gitu. Kalau emang mau naik motor. Tapi, tangannya gak item. Yah, pake sarung tinju aja.

Kadang, Gue kalau di jalanan. Pernah juga ngeliat Mbak-mbak naik motor, pake jaketnya di depan gitu. Terus Gue mikirkan. Itu fungsinya buat apa pake jaketnya di taro di depan?? 


Apa jangan-jangan buat nutupin dadanya biar gak goyang pas lewat polisi tidur?? Yah, mungkin aja. Tapi, kan, itu yang buat dadanya over size. Kalau yang dadanya kecil?? Ngapain?? Nutupin apa coba?? Pentil?? Bukan cuman Mbak-mbak doang yang pake jaketnya di taro di depan. Tapi, tukang ojek juga. Ini tukang ojek ngapain lagi make jaket kulit warna item. Tapi, pake jaketnya di taro di depan. Nutupin apa dia?? Gue curiga, nih, sama tukang ojek yang kayak gitu. jangan-jangan, dibalik jaket kulit warna itemnya. Ada bom yang nempel didadanya. Jadi Dia naik motor ngebut-ngebut. Terus ke arah keramaian. Dan Dia ngeledakin dirinya. “Duaaarr” terus keluar tulisan “Happy New Year”.


Kita sebagai pengendara motor yang baik. Sepatutnya mentaati aturan yang ada. Tapi, masih banyak aja, orang yang selalu melanggar aturan. Kayak gak pake helm. Terus pake helm. Tapi, gak bawa STNK. Pake helm bawa STNK. Tapi, gak punya SIM. Pake helm bawa STNK sama SIM. Tapi, gak bawa motor. Jadilah pengendara yang baik dan taati aturan wahai Sahabat ku. Soalnya, beberapa hari lalu Gue baca sebuah artikel di Detik.com dengan Headline : Masuk Jalur Busway, Kaki Pemotor Terjepit Bus Trans Jakarta di Pejaten. 


Terus timbulah sebuah pertanyaan. Kok bisa kejepit, sih?! Gimana caranya Dia kejepit itu hei!! Gak mungkin disengaja kan ini mah. Gak mungkin kan ada busway lagi diem tiba-tiba dia kejepit begitu aja. Dan ternyata teman-teman. Ternyata orang ini, mau nyalib busway dari sisi kanan. Terus kata Gue dalam hati. “Ini orang kok goblog banget, sih. Mau nyalip busway segede gaban. Dia ini pas mau nyalip mikir dulu gak sih?? Kesel gue”.

You May Also Like

2 komentar

  1. Sok jagoan sih tu pengendara, sukurin gejepit, biarin ga usah dibantuin. Wkwkwkwk

    BalasHapus