Hal Ini Paling Susah Untuk Dilakuin

by - 00.42

Sudah 17 hari gue nggak mem-posting tulisan di blog gue. Teruntuk itu, maaf buat diri gue sendiri dan juga buat blog gue yang sudah berumur 6 Tahun. Gue gak konsisten untuk menulis di blog ini. Yah, karena terlena oleh dunia Mobile Legend. Game perusak kreativitas. Membuat orang malas. dan juga, membuat kita lupa dengan prioritas kita sendiri. Tapi, jujur aja, konsisten itu susah banget. Ya, susahnya, karena kita sendiri yang malas. Seandainya, nih, di dunia ini orangnya konsisten semua. Pasti mereka pada sukses. Gak ada gembel tidur dikolong flyover lagi. Gak ada temen yang tiba-tiba dateng ke rumah lu cuman minjem duit doang. Tapi, pas ditagih utangnya, dia yang malah marah. Padahal dia sendiri yang kasih jatuh tempo buat bayar utang. Gak ada lagi orang miskin.
Tapi, ya, gue juga heran, kenapa sih, gue gak bisa jadi orang yang konsisten. Jujur aja, setiap gue buka laptop, kemudian buka MS. Word. Gak lama kemudian timbulah sebuah pertanyaan kepada diri gue, “Nulis apaan yah??”. Kalian pernah gak, sih, ngalamain kayak gue?? Yang kalau pengin ngerjain sesuatu, pas pengin dilakuin, kita malah ngelakuin hal lain. Contohnya kayak lu mau ngerjain tugas yang harus besok dikumpulin. Udah buka laptop, buka MS. Word, kemudian buka web browser yang niatnya mau nyari bahan buat tugas. Tapi, malah Youtube-an, Twitteran, Pornhub. Pokoknya gitulah.


Walaupun kalau udah diniatin juga. Pasti akan kayak gitu lagi. Contoh ringannya aja deh. Kayak beribadah terus berdoa. Ada gak yang konsisten berdoa setelah ibadah kayak habis solat terus kalian berdoa gak kenal waktu?? Pasti hanya beberapa orang aja. Karena, konsisten itu susah. Soalnya kita berfikiran, konsisten itu menguras waktu main kita. Memang, sih. Tapi, kan, kalau kita konsisten terhadap apa yang kita kerjakan. Pasti hasilnya jauh lebih baik daripada orang yang gak konsisten. Kayak Raisa misalnya. Suara bagus aja gak cukup, kalau gak diimbangi sama latihan terus menerus. Lihat sekarang Raisa. Udah nikah sama Hamish. Yah, intinya, sih. Gue pengin jadi orang yang konsisten. Yah, semoga aja bisa, ya.

You May Also Like

3 komentar

  1. aku belum bisa konsisten nih kak, aku bisanya konsisnine, atau kadang konsiseight.

    hm.

    jangan lupa visit www.masisme.com yaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw pertamax gan, nice info, cek kulkas yaa.

      Hapus