Enaknya Jatuh Cinta Pada Masa Kecil

by - 20.18

Gue orangnya gampang banget jatuh cinta. Dari mulai ngeliatin, kemudian langsung naksir dan ujung-ujungnya cuman jadi hiasan dalem hati. Gak mampu bilang “Gue suka sama lo” gituh terus sampai akhir zaman. Gue juga gak tau, kenapa lidah gue kelu banget ketika ngungakapin perasaan ke cewek yang gue taksir. Berasa lidah gue kena azab sama mantan yang udah gue sakitin. Padahal, 3 kata itu gampang banget diucapin. Tapi, kalau gue yang ngomong, berasa berat banget. Kayak orang mau mati atau kena azab Tuhan, pas bilang syahadat susahnya minta di tetein.

            Rasanya, jadi cowok pemalu itu gak enak banget. Mau bilang ini lah mau bilang itu lah. Berat rasanya. Ketika zamannya PS2 lahir. Gue pengen banget bilang ke Bokap gue buat beliin PS2 pas gue ulang tahun yang ke 8. Karena gue punya malu yang sangat gede (entah kenapa kalimat tadi berasa jorok banget). Akhirnya, gue cuman bisa nulis di tembok dapur “PAK BELIIN PS2” pake kapur warna putih. Emang gak enak banget jadi cowok pemalu. Dan waktu itu gue lagi naksir-naksirnya sama cewek pas kelas 4 SD sama tetangga gue. Sebut aja namanya Novy. Novy ini punya dua mata yang anggun, rambutnya yang sebahu, pipinya yang (agak) chubby, dan bibirnya yang biasa-biasa aja itu membuat gue jatuh cinta sama dia. Seperti gue bilang tadi. Dari mulai ngeliatin dia aja, gue udah langsung naksir berat. Tapi, rasanya buat bilang “Aku Suka Kamu” itu yang susah banget di mulut gue.


            Disisi lain, Novy ini tipikal anak yang enak di ajak main. Mau di ajak main apa aja dia mau. Gue ajakin main gambaran, dia mau. Gue ajakin main petak umpet, juga mau. Ada kalanya dia gak mau gue ajakin main. Waktu itu gue ajakin dia main polisi-polisian cuman pake kaos kutang doang (yaiyalah dia mana mau). Dan gue juga masih inget pas kita lagi main karambol di rumah Sheva, tetangga gue. Kalau yang kalah, mukanya di coret pake tepung. Gue masih inget, pas gue mau kasih tepung ke mukannya, gue peluk Novy yang berusaha untuk membuka tanganya yang menutupi mukanya itu. Rasanya, hati gue seneng banget. Pas lagi main, gue gak sengaja peluk dia. Coba seandainya sekarang gue lagi main karambol sama cewek terus gue peluk dia. Eh, gue malah di gampar dan dituduh sebagai cowok hidung belang. Padahal, hidung gue gak belang-belang amat. Uhh, sungguh indah jatuh cinta pada masa kita kecil.

You May Also Like

0 komentar