Dosen ku Seperti Harimau

by - 08.20

Gak ada angin gak ada kancut, tiba-tiba dosen English gue kayak singa PMS. Marah-marah melulu. Entah sebabnya apa, pas masuk ruangan marah-marah terus kerjaannya. Mungkin mensnya gak teratur, mungkin barangnya ilang atau mungkin jangan-jangan dia dapet kabar burung limbad ternyata anaknya manusia harimau?? Atau lebih seremnya lagi, dia baru dapet wangsit harus ngajar seperti harimau kesurupan?? Marah terus.


Kejadiannya kemarin, pas hari jum'at. Awalnya sih mah biasa aja. Gak marah-marah, gak ngupil dan gak cebok pake byclin. Biasa aja. Pas udah mulai pembelajaran, dosennya langsung cuap-cuap ngeluarin aumannya 'Kenapa pada jadi males gini sih, ya??' Saut dosen gue. Dengan tubuhnya yg tidak terlalu gempal, berkacamata bingkai kuningan dan frame yg kecil menggantung di matanya dan selalu mengucapkan kata "Ya" dalam akhir kalimat setelah dia cuap-cuap. 

Akhirnya kita cuman bisa diem, melongo kayak babi conge. 'Saya jadi males buat nambahin nilai UTS kalian. Udah nilainya kecil-kecil, jarang masuk!!' Sontak dosen gue. Semuanya diem lagi. Ada yang sibuk main iPad, mainin upil terus ada yang mainin iPad sambill ngupil. 'Ini diabsennya masuk tapi kenapa di dalem sedikit??!!' 'Ibu jadi males buat nambahin nilai kalian!!'

'Ya iyalah bu nilainya kecil semua. Soalnya ada 140 soal. Kampret emang' gumam gue dalem hati. Kalau ngomong langsung takut gak lulus. Akhirnya dosen itu ngambil transkip nilai di ruangan dosen dan membocorkan nilai-nilai kita yg berantakan seperti gembel. Dan akhirnya dosen itu balik lagi ke dalem ruangan. Terus langsung membeberkan nilai-nilai kita.

'Nilainya pada kecil-kecil semua ini. Yang paling besar cuman.... Ahmad Bahri, dapet 42'
'Wow!!' Sontak gue. Si anak vvota dapet nilai 42. Kampret. Terus dosennya melanjuti membeberkan nilai kita 'Saya tambahkan nilai kamu jadi 60 yah. Karena kamu masuk terus' kata dosen gue ke si anak vvota. Dan pas bagian manggil nama yang absen langsung cabut. Tiba-tiba dosennya marah lagi. Sekarang bukan kayak singa PMS tapi kayak gorilla PMS.  Setelah mereda, akhirnya nilai gue di sebutkan 'Riwandi??' 'Iyah bu??' Jawab gue. 'Kamu dapet nilai 20, saya tambahin jadi 30. Yang rajin belajarnya' 'I.. Iya bu, saya nanti (gak) bakal rajin belajar bu' jawab gue.


Setelah semua nilai sudah dibeberkan secara tidak berprikemahasiswaan. Akhirnya, dosen itu gak seperti harimau yang lagi kesurupan. Dan belajar dengan tenang kembali.

You May Also Like

0 komentar