Let's Make Laugh!! (teman-teman baru)

by - 12.44

Mmmbb.... Mmbbbb.... Mmmbb... (nyari Punchline).

Okeh, boleh minta tepuk tangannya dulu, gak? tapi jangan sebelah. Soalnya udah pernah ngerasain.

Stand Up Comedy atau bahasa yang lebih kerennya Pelawak Tunggal ini. Sekarang lagi ramai-ramainya di minati oleh banyak kalangan terutama di Indonesia. Jujur, gue kenal Stand Up Comedy ini dari tahun 2011 oleh temen gue di sebuah warnet Citra Raya, Tangerang. Awalnya kita nyari tugas di warnet. Nah, karena tugasnya sudah di dapatkan, temen gue pun me-recommend-kan sebuah video di Youtube ini. Lalu, temen gue ini mengetik keyword Raditya Dika.
Yah, di sanalah awal mula gue menyukai Stand Up Comedy. Gue pun mengikuti Stand Up Comedy ini mulai tahun 2011. tapi hanya menjadi penonton. Yah, sebuah penonton acara Stand Up Comedy Indonesia di Kompas Tv. Gue mengikuti acara ini dari tahun 2011 - Sekarang yang sudah mencapai Season 6 (semoga gue bisa ikut bergabung di Season 7). Awalnya gue bingung bagaimana caranya menjadi Stand Up Comedyan atau lebih di akrab di panggil Comic ini.

Gue pun mencarinya di internet dan akhirnya mendapatkan sedikit ilmu. Tetapi, waktu itu gue gak tau, apakah ada komunitas di deket rumah gue. Di kawasan Citra Raya, Tangerang. dan di Tahun 2014 (kalau gak salah) gue menemukan komunitas Stand Up. Yang bernama Stand Up Kabtang. Tetapi masih menjadi penonton. Dan pada di tahun 2015 entah bulan berapa gue lupa. Gue mencoba Open Mic atau istilahnya mencoba materi yang kita buat di atas panggung.

Waktu itu gue mencoba dengan teman gue. Tapi secara Improv. Tanpa menulis materi sama sekali. awalnya nervous banget di atas panggung. Rasanya gue pengin berak di sana. Jantung deg-degan, keringet dingin, mama minta pulsa. pokoknya campur aduk.

Tetapi gue gak berhenti begitu aja. Gue pun mulai belajar, belajar, dan belajar. bagaimana menulis materi yang baik. bagaimana menggunakan teknik-tekniknya. Dan alhamdulillah, di tahun 2016 ini akhirnya gue..... tetep biasa aja. hahaha. walaupun kadang petjah di awal atau di akhir.

Dan alhamdulillahnya lagi, gue bisa bergabung di Komunitas Stand Up Kabtang. Bisa belajar dan sharing bareng. Dan tentunya mendapatkan teman baru. Semoga, di tahun ini dan kedepannya. gue bisa menjadi Comica profesional. Aamiinn....

You May Also Like

0 komentar