Hindari Makanan-Makanan Ini Ketika Berbuka Puasa

by - 00.36

Selamat menuaikan Ibadah Puasa teman-teman yang sedang menjalaninya. Ingat! menjalankan puasa di bulan ramadan itu wajib! yang enggak wajib itu menjalankan hubungan kita dulu. Maaf, curhat colongan. Kali ini gue akan membahas tentang bahaya memakan-makan ketika sedang berbuka puasa. Apa sajakah bahaya-bahayanya?Mari kalian simak sendiri.


1. Tidak Boleh Berbuka Dengan Makanan Yang Berat-Berat

Ya, yang pertama kita tidak boleh makan makanan yang berat-berat ketika sedang berbuka puasa. kenapa tidak boleh? Soalnya kita tidak mungkin akan memakan sebuah batu bata. Kenapa kok batu bata? soalnya batu bata itu berat. Apalagi makan batu nisan. sungguh tidak boleh.

2. Janganlah Memakan Makanan Yang Membuat Mulut Bau

Yang kedua, kita tidak dianjurkan untuk berbuka dengan makanan yang menyebabkan mulut kita bau. Ini akan menyebabkan lawan bicara kita akan menjauh ketika kita berbicara dengannya. Jadi sangat tidak dianjurkan untuk kalian memakan makanan yang menyebabkan mulut kalian bau. Contohnya kalian tidak boleh meminum parfum di saat berbuka puasa. Diantara mulutmu akan bau atau hidupmu akan berakhir selamanya. Selain meminum parfum, kalian juga harus menghindari yang namanya memakan tembakau. Kenapa? kalian tidak mau kan lawan bicara kalian menghindar gara-gara mulut kamu bau SAMSU?!

3. Makan Sewajarnya

Nah! yang ketiga ini kita tidak boleh berbuka dengan rakus. Makanlah sewajarnya. Jangan kalian berbuka dengan makanan orang lain yang sedang ingin berbuka juga. Itu sangat tidak wajar sekali. Apalagi makannya menggunakan tangan kiri. Itu sudah enggak wajar banget itu. Itu gila itu orang!! Makanya Nabi pernah mengatakan, Berhentilah Sebelum Kenyang, Kalau Sudah Kenyang. Lanjutkan! 


Oke! mungkin itu saja yang bisa gue beritahu kepada kalian tentang bahayanya makanan-makanan yang harus di hindari ketika berbuka. Terimakasih atas luang waktu kalian untuk membaca artikel yang sangat bodoh ini. Semoga puasa kalian dilancarkan. Amin!

You May Also Like

0 komentar