Sebuah Kepusingan Anak IT Semester 7

by - 21.33

sekarang gue lagi pusing banget. salah satu hal yang bikin gue pusing adalah, siapa orang yang pertama kali, bilang "bulat"?? serius! itu masih menjadi sebuah misteri yang belum bisa di pecah kan. mungkin terbuat dari plastik kali, ya. jadi gak bisa di pecah kan. oke gue ngelantur.

sebenarnya yang bikin gue pusing banget adalah, bulan september nanti, gue udah semester 7. yes! pencapaian yang sangat luar biasa bukan?? yang bikin gue pusing adalah, di semester 7, ada matakuliah yang namanya KKP (Kuliah Kerja Prabowo). bukan-bukan, yang bener adalah Kuliah Kerja Praktek. jadi di matakuliah ini gue harus magang atau observasi di sebuah Instansi, dan juga kantor. sebenernya gue pengin observasi di sebuah Instansi yang sangat ternama. gue pengen observasi di Avengers. oke kayaknya gue kebanyakan makan micin.

jadi sebelum mulai observasi di sebuah perusahaan atau instansi. gue harus mengikuti persyaratan di kampus gue. dan ini adalah beberapa persyaratannya versi On the Spot:

  1. Harus sehat (kalau gila nanti gue malah di masukin ke rumah sakit jiwa. bukan instansi ataupun kantor).
  2.  Judul dan tempat KKP
  3. tiga buah fotocopy seminar nasional bertemakan teknologi ataupun IT.
  4. dsb
  5. dsb
  6. dsb
  7. dsb
itu lah persyaratan yang harus gue penuhi. agar nantinya, gue bisa mengikuti matakuliah KKP ini. dan gara-gara persyaratan itu, bikin gue sakit kepala, mual-mual, bibir pecah-pecah, gangguan kehamilan dan janin. persyaratan yang bikin gue kayak gitu adalah seminar. yes! gue kurang 1 lembar seminar nasional IT (sebenernya udah 3. tapi, gue lupa ngambil satunya dan gue juga gak tau harus ngambil ke siapa).

gara-gara itu, gue harus nyari info seminar IT di bulan-bulan dekat ini (agustus) lah. bikin pala mumet tujuh keliling. pfffttt. dan terus, persyaratan yang bikin gue pusing lagi adalah judul dan tempat KKP ini. shit! (maaf kasar). 

gara-gara persyaratan itu, setiap hari gue bengong buat mikirin judul dan tempat buat magang atau observasi nanti. dan setelah sekian lama bengong. akhirnya gue mendapatkan judul yang sangat asoy dan cetar membahana. dan judul gue adalah ..... (backsound drum)

"Alat Pendeteksi Kecacatan Pada Produksi Panel Listrik Menggunakan Sensor Laser"


sangat asoy dan cetar bukan judul gue?? dan buat yang lain nanya, kok, judul lu bikin alat, sih??
yah, sebenernya gue kuliah di jurusan Sistem Komputer dengan kosentrasi CCIT. jadi mau gak mau gue harus bikin alat dan juga sistemnya harus IOT.

dan gara-gara itulah kepala gue pengin pecah. *huuufft

yah, walaupun banyak temen yang nyaranin jalanin aja, jangan diambil pusing. tapi, tetep aja bikin pusing. mau gak di pikirin. tetep aja kepikiran. huuuft serba salah deh pokoknya. 


You May Also Like

1 komentar

  1. saya nggak begitu paham IT, tapi dari penerawangan berdasarkan judulnya, itu kayaknya ribet bet deh... kayaknya emang suka ribet, masa KKP aja ada syarat ikutan smeinar IT nasional.. O_o yangs emangat deh yaaaaaaa....

    BalasHapus