Liburan Terrrrrrrr-TAI

by - 20.29

Tanggal 18 Agustus kemarin, gue pergi liburan buat nenangin pikiran gue terhadap kuliah yang bentar lagi mau semester 7. Gue pergi liburan ke Yogkarta bareng 4 orang temen kampus dan sisanya adalah pacar gue (yang notabene sekampus juga sama gue). Gue pergi liburan kesana selama 6 hari dengan budget 1,5 juta. Tapi untungnya, dengan budget segitu gue merasa cukup. Soalnya, makan di Yogyakarta murah-murah dan enak-enak semua. Beda sama di Tangerang. Harga mahal, tapi makanannya gak enak. Dan pas gue ke sana, gue langsung nyaman banget. Mulai dari lalu lintasnya yang teratur. Walaupun lampu merahnya lama. Mereka sabar. Gak nyerobot-nyerobot. Terus ada jalanan khusus motor yah untuk motor. Untuk mendahului, di kanan jalan. Beda sama di Tangerang. Kalau udah macet kena lampu merah, nyari celah buat nerobos kemacetan.

Terus orang Yogyakarta ramah-ramah banget gak kayak tempat gue tinggal, di Tangerang. Terus orang-orangnya disiplin banget. Pokoknya disiplin banget. Jadi, gue nyewa mobil buat keliling Yogyakarta. Dan gue SMS supirnya buat dateng jam 9 pagi buat jemput di Home Stay. Keesokan harinya, jam 9 pagi, Beliau udah di depan gerbang home stay. Gila! Disiplin banget. Coba kalau di Tangerang. Di suruh dateng jam 9 pagi malah berangkatnya jam 9 pagi.


Terus Seniman jalanan di Yogyakarta. Keren banget sumpah. Gue gak sempet videoin. Yang videoin cuman pacar gue doang. Terus juga, pengamennya. Pengamen di sana suaranya bagus-bagus. Terus kalau kita gak ada uang receh buat mereka. kita bilang, “maaf gak ada receh”. Mereka langsung pergi. Coba di Tangerang. Ngamen gak di kasih. Tetap aja gak mau pergi. Mending bagus suaranya. Udah mah gitarnya sumbang plus suaranya gak enak buat di dengerin. Gara-gara suasana itu semua. Di lain waktu, gue mau balik lagi ke sana. Plus mau ke sarkem XD.

Walaupun Yogyakarta adalah tempat liburan yang sangat asiq (pake qolqolah bacanya). Tapi, liburan gue gak seasik itu. Liburan gue sangat TAI TAI DAN TAI BANGET!! Liburan gue berantakan gara-gara temen gue mulutnya kayak TAI BANGET!! Tadinya hari pertama sama kedua baik-baik aja. Pas, hari berikut-berikutnya. Bikin mood orang ilang. Bikin orang kesel. Nyuruh orang melulu, sok berkuasa. Dan hari terakhir gara-gara mulut dia. Jadi malah musuhan lagi. Pokoknya TAI BANGET! Sampe pertemanan pacar gue hampir rusak gara-gara hasutan temen gue ini. Tapi, untungnya pacar gue udah di jelasin baik-baik sama temennya. Dan gak jadi musuhan.


Jadi pelajaran banget buat gue dan yang lainnya. Kalau liburan, ajak orang yang emang pengin liburan. Bukan yang bikin masalah dan gangguin privasi orang lain. Apalagi merusak hubungan pertemanan orang. Belum kenal deket aja udah nge-judge yang enggak-enggak. Jadi males liburan sama orang itu. KZL!

You May Also Like

2 komentar

  1. kalau mau traveling bersama memang hsr yang satu visi dan misi dan satu sama lain sdh tahu banget sifatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. niat liburan memang kayak gitu. untuk saling mengenal satu sama lain sama mempererat hubungan. tapi, akhirnya malah gitu. hufft.

      Hapus