Ngantuk : Mahluk Yang Paling Berbahaya Di Dunia

by - 00.10

Ngantuk. Ngantuk adalah mahluk yang paling mengerikan di Dunia ini. Mahluk yang bisa membunuh banyak orang di jalanan. Dan gara-gara ngantuk, raut wajah kita bisa berubah jadi jelek. Mata beler. Keluar air mata gara-gara kebanyakan nguap. Kalau jalan sempoyongan kayak orang mabok. Makanya, kasian banget sama orang yang mukanya jelek. Udah mukanya jelek, pas lagi ngantuk mukanya jadi tambah jelek. Kayak gue, lah, misalnya. Tapi, emang bener. Ngantuk itu bahaya banget. Apalagi ngantuk sambil bawa kendaraan. Misalnya, ngantuk sambil mengendarai Drone. Bahaya banget, tuh.

Tapi, beneran, deh. Gak enak banget bawa motor sambil ngantuk. Ini sering banget gue alami pas balik dari Kuliah sore. Kadang berangkat pagi pun gue suka ngantuk. Gue pernah pulang dari Kampus jam 4 sore. Di pertengahan jalan, tiba-tiba otak gue itu kayak berbisik ke gue. Mengajak gue untuk mengikuti perintahnya.

“Ayok, Wan.. nikmati udara di sore hari ini. Buka kaca helm Kamu, Wan.. buka… nikmati betapa sejuknya udara di sore hari ini. Kamu kan capek, tuh, dari kampus ke rumah naik motor. Bisa lah, merem dulu bentar. Aku jagain kok kamu nanti..”

Dan gara-gara bisik kan itu, akhirnya gue, tidur selama beberapa detik di motor. Setelah sadar, gue hampir tabrakan sama mobil losbak warna item. Untungnya aja, pas gue sadar, gue langsung belokin stang motor gue ke kiri. Coba gak reflek. Mungkin gue udah bakalan nulis ini buat kalian. cie kalian. tapi, jujur, serem banget kalau ngantuk pas lagi sayang-sayangnya (apaan sih, asu). Dan gue juga pernah, berangkat kuliah pagi-pagi. Jam 7 lah gue berangkat dari rumah. Di pertengahan jalan mau ke kampus. Motor gue hampir mau masuk selokan itu. Untungnya aja, gue di klaksonin dari arah depan. Kaget. Gue langsung belokin stang gue ke kanan. Selamat. Gue jadi berasa punya nyawa 9. Hahahaha.

Kadang, nih, ya. Gue tuh suka ngelawan ngantuk pas lagi mau pulang ke rumah dari kampus. Gue ngelawannya dengan gue marah-marah sendiri gara-gara ngantuk. Sumpah, deh. Itu hal tertolol yang gue alami. Jadi kan gue pulang dari kampus, terus karena gak kuat, akhirnya tahan dengan marah-marah kayak gini.

“Jangan tidur anjing!! Bangun!! Bangun!!”. Sambil mukulin helm sendiri. Kadang, gue juga suka teriak-teriak sendiri pas ngelawan ngantuk. Gue takutnya, orang-orang yang ngeliatin gue di jalan kayak orang yang habis make narkoba. Tapi, akhirnya gue menemukan tips buat kalian biar gak ngantuk. Mau gue kasih tau gak, nih?? penting banget, nih, soalnya. Bisa menyelamatkan nyawa kalian (tapi jangan lupa berdoa pas berangkat. Biar selamat). Nih, gue kasih tipsnya.

1.      Megang Belut Listrik



Untuk menyadarkan diri kita dari ngantuk yang berat. Kita harus menyediakan belut listrik di tas kita. Karena rasa ngantuk kita bakalan hilang kalau kita dapet kejutan dari aliran listrik. Bukan hanya ngantuk yang hilang. Nyawa pun bisa hilang.

2.      Makan Permen Karet



Gue pernah baca di artikel, kalau kita mengunyah permen karet. Mulut kita pegel (yaiyalah sapi Rusia) kalau kita mengunyah permen karet, ngantuk kita nanti akan berkurang sebanyak 0,02 %. Serius, gue waktu pas lagi ngantuk. Gue makan pemen karet tuh sambil jalan ke rumah. Eh beneran aja di jalan gue gak ngantuk. Orang gue udah sampe rumah.

3.      Berenang



Biasanya, kalau kita ngantuk di kelas. Kita pasti disuruh ke kamar mandi buat cuci muka. Tapi, habis cuci muka, malah mampir ke kantin dulu. Karena kita lagi di jalan mau pulang. Gak mungkin dong kita cuci muka. Masa cuci mukanya tayamum (pake pasir). Yah kalau kalian ngantuk di jalanan dan gak nemu toilet umum. Yah, gue saranin kalian berenang aja. Terserah kalian itu sih.


Mungkin itu aja yang bisa gue kasih tau. Terserah kalian, sih. Mau diikutin caranya atau nggak. Soalnya, solusi yang gue kasih ini sangat berguna banget lho buat keselamatan kalian.

You May Also Like

3 komentar

  1. Kalau ngantuk itu obatnya ya tidur, nggak baik tahan-tahan kantuk, sama halnya tahan ketut, jadi sakit perut kan.

    BalasHapus
  2. Aku kl naik motor selalu dengerin musik terus nyanyi biar nggak ngntuk banget di jalan.. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi, kalau naik motor sambil dengerin musik pake earphone maupun headset bisa ditilang polisi lho kalau ketauan. hehehe

      Hapus