Janganlah Engkau Takut...

by - 04.48

Semua pasti pernah merasakan ketakutan. misalnya takut putus sama pacar, takut enggak lulus mata kuliah, dan takut sama muka sendiri (karena mukanya kaya kuburan, serem cuy).

tapi ada satu hal yang menurut gue dimata orang itu menakutkan. tapi, dalam pandangan gue sendiri sih. itu aneh banget. contohnya kesurupan. gue heran yah sama orang - orang yang takut sama orang yang kesurupan. ngapain sih harus takut? yang orang kesurupan nya aja biasa - biasa aja toh (yah namanya juga kerasupan setan. mana mungkin dia takut. dasar goblok!!). gue juga bingung. dari mana seremnya coba sama orang kesurupan. kata orang - orang sih kalau deket - deket orang yang kesurupan nanti setannya nempel ke kita.

well, menurut gue nih yah.. setan apaan yang bisa nempelin orang??!! setan yang sering mainan lem?? gara - gara mainan lem terus gak sengaja ketempel sama orang. ih.. aneh banget (gue) yah. wahai manusia dimana pun anda takut. orang kesurupan itu gak serem. menurut gue orang kesurupan itu aneh. contohnya nih :

waktu itu, gue kelas 3 SD. dirumah itu lagi komplit ada nyokap sama bokap ditambah nenek yang dari jawa. ibunya nyokap gue. waktu itu, pas magrib. nyokap, bokap sama gue lagi didalem rumah, lagi nonton tipi. terus, nenek gue malah keluyuran. udah tau magrib malah keluyuran kan? dasar nenek - nenek!! setelah keluyuran dia masuk kedalem rumah. nah pas masuk, ada yang aneh sama nenek gue. tiba - tiba dia ngomong pake bahasa jawa (lah, kan dia orang jawa. dasar IDIOT!!) 

tiba - tiba dia ngomong sama bokap gue minta rokok sama kopi item. semuanya kaget, kok nenek gue malah minta rokok sama kopi item? 'emang nenek - nenek kalau bergaul harus kaya gitu yah?? harus ngerokok sambil minum kopi item' ujar gue dalam hati. yaudah, akhirnya dikasih rokok abis dikasih rokok dia minta dinyalain rokoknya (ini sebenernya setan apaan sih yang masuk kedalam nenek gue? nyusahin pula).


lagi ngisepin rokok yang asepnya ngebul kemana - mana. bokap gue langsung nanya ke nenek. karena bokap tau, kalau nenek ini kesurupan. jadi, bokap mau ngeluarin setan yang ada didalam nenek. pas ditanya sama bokap gue kaya gini 


'assalamu'alaikum, siapa ini?' kata bokap gue. yang lagi ngobrol sama setan gaul.

'baghagjalgkjalkjgkl' kata (setan) nenek gue pake bahasa jawa. karena gue enggak tau nenek gue ngomong apaan jadi maaf. percakapanya kaya gitu aja yah.

setelah ngobrol sama setan yang ada didalam nenek gue. bokap gue pun langsung nanya 'kamu keluaryah. biarin ibu kamu disini sama kakak' ternyata nenek gue kerasupan sama anaknya sendiri. adik nyokap gue yang mati pas masih bayi.


setelah diomongin gitu akhirnya setannya langsung cabut dan keluar dari tubuh nenek gue. nenek gue langsung lemes badannya. setan nya kembung. soalnya habis satu batang rokok sama minum kopi.


noh kan apa yang gue bilang? orang yang kesurupan itu enggak ada serem - seremnya. ada nya malah jadi aneh. setan kok minum rokok sambil ngisepin kopi. eh, kebalik masa setan ngisepin rokok sambil minum kopi item yang paitnya kaya ban dalem.

setelah takut sama orang yang kesurupan. ada juga yang takut sama pocong. well, ngapain takut sama gumpalan orang yang dibungkus sama kafan putih yang bentuknya menyerupai permen lollipop? yang tangannya diiket??

menurut gue nih. kalau ketemu sama dia. jangan panik. semakin panik semakin serem pocongnya (serius, gue udah pernah nyoba). kalau ketemu lu tanyain namanya siapa terus tanyain ngapain dia dateng kesini. kalau lu gak berani tanya. lu tinggal tendang pocong nya sampe jatoh terus lu gelindingin tuh pocong sampe pusing. alhasil dia gak bakal gangguin lo lagi.

apa lagi sama kuntil anak. ngapain harus takut sama dia?? dia itu setan paling gila dari kalangan dunia setan. malem  malem nangkring dipohon mangga. ngapain nangkring disitu?? kurang kerjaan. terus nih kerjaan nya dia itu cuman bisa ketawa sama nangis doang. labil banget kan hatinya?? kadang seneng kadang galau...

jadi, buat kalian  yang masih takut sama hantu atau setan. udah, jangan takut lagi!! anggep aja se-onggok upil yang menempel didinding. misalkan lu ketemu pocong. lu diemin, lu lewatin aja dia sambil ngomong 'ah, basi lo nakut - nakutin nya!!' kalau gak lu bilang 'apa lo cong!! lu mau gue gelindingin??!! lo mau??!!' yang ada dia yang takut sama kita. bener kan??

You May Also Like

0 komentar