Perubahan di Tahun 2015

by - 17.35

makin tahun ke tahun, makin berubah dan juga makin susah buat dimengerti. setiap tahun pasti kita akan mengalami perubahan. dari sperma masuk ke ovum berubah jadi zigot. setelah membendung di dalam kandungan Ibu selama 9 bulan, akhirnya  lahir ke dunia, berubah lagi jadi bayi. setelah berubah jadi bayi kita akan berubah jadi anak-anak dan lalu, berubah menjadi remaja.

begitu juga dengan pelajaran. tahun ke tahun pasti akan berubah. seperti matematika. waktu kelas 1 SD - 6 SD masih gampang. kelas 7 SMP - 9 SMP, cukup sulit. 10 SMA - 12 SMA sulit. Kuliah Semester 1-8 makin sulit banget, bangke!! pas SD kita ngerjain 1+1 masih bisa pake diitung sama jari. nah, pas kuliah 1+1 jadi makin susah!! kenapa gue bilang susah?? karena ngitungnya pake aljabar linear coy!! pas awal pertama gue masuk kuliah dan pertama kalinya belajar aljabar linear ini gue anggep gampang. karena materinya masih bersangkut paut sama pelajaran di SMA dulu. pas gue udah mulai nih mata kuliah 5 menit pertama gue anggep biasa aja. 10 menit kemudian gue bengong sampe 60 menit kemudian gue mengalami kelumpuhan otak. karena terlalu dipaksain masuk ke dalem otak gue. bener banget yah. kalau hidup selalu dipaksain bakalan jadi ribet.

terus, makin tahun ke tahun tadinya kita belajar sama guru berubah diajar sama dosen. kadang, pas kita mengalami perubahan kayak gini, kita butuh waktu untuk adaptasi. kayak pas kita putus sama pacar. kita butuh waktu luang untuk beradaptasi dari galau menuju move on.

Huffttt... semakin tahun ke tahun umur gue udah 19 tahun ke ... ah males ah ngomongnya. terus makin tahun ke tahun dunia ini udah mulai banyak berubah. temen-temen juga banyak berubah, orangtua kita juga udah banyak berubah. dari yang jagain kita, nanti bakal kita yang jagain orangtua kita nanti.

Huffft... ternyata, hidup kita udah banyak perubahan, yah?? sama kayak Tema di buku (yang lagi masih dalam pengetikan) ini. semoga, dari banyak perubahan ini, kita bakalan dapet pembelajaran dari masa lalu kita, agar menjadi orang yang bener-bener berguna.


You May Also Like

3 komentar

  1. wih anak matematika nih? coba itung dong berapa waktu yang diperlukan untuk move on apabila telah pacaran selama 2 tahun 3 bulan 235 hari?

    BalasHapus
  2. Eh, kita seumuran. Oke, ini nggak penting. Sukses dengan perubahan menjadi lebih baiknya. Semangat nulis naskah. :)

    BalasHapus
  3. Lebih tepatnya gue anak emak-bapak gue kali yah. Mungkin, membutuhkan 50027193749201737 tahun. Soalnya hati lu udah jadi abu. Makanya susah dibentuk kembali. Hehehehe


    Oh yah? Gak nyangka kita seumuran :D. Amin, terima kasih bray. Semoga menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

    BalasHapus