16 june 2014

by - 08.05

entah malem gue mimpi apa atau kepala gue pas tidur kebentur sama apa tiba - tiba dapet ide buat ngajak cewek nonton. entah ada bisikan apa gue bisa bilang ke cewek yang gw taksir sekarang buat ngajak dia nonton. gw gak tau apa yg ada dipikiran gw selama ini. kenapa harus cewek yg diajak ?? yah karena gw cowok normal lah. biasanya juga gw ngajak temen kecil gw. iyah, kita sudah temenan sejak embrio didalam kandungan ibu kita masing - masing. memang ibu gw dan ibu temen kecil gw ini udah temenan sejak kecil (nah lo bingung kan ?)

gw mencoba untuk mengajak cewek yg gw taksir untuk menonton sebuah film di 21 di daerah lippo karawaci, tangerang. akhirnya gw sms dia pada siang hari:

'bunga ?' sebut saja bunga namanya. karena nama dan identitas nya dirahasiakan agar tidak terjadi gossip dimana - mana. 1 menit belum ada balesan 2 menit gw tunggu hp gw bergetar 3 menit akhirnya gw mengutuskan dia gugur. (lah inikan bukan acara dorprice).
akhirnya gw sms dia lagi.
'bunga, ada acara gak hari ini ? nonton yuk ?'
1 menit , 2 menit, 3 menit dan hampir 1 jam dia gak bales sms dari gw. gw kecewa pada saat siang itu. iyah kecewa gara - gara pada siang itu sedang ada pemadaman listrik. (lah, gak ngaruh) dari pada gw nungguin balesan sms dia lebih baik gw ajak temen kecil gw yang sejak embrio kita sudah berteman.

akhirnya gw PM dia di facebook. iyah karena provider yg gw gunakan sekali sms dengan tarif Rp.160.  (cukup malah kalau keterusan sms). temen kecil gw ini nama nya firman. iyah itu memang nama asli bukan nama samaran.

'man, ada acara gak ? ke lippo temenin gw ke gramedia buat beli buku' gw bukan cowok penakut minta ditemenin, bukan ! karena gw seorang jomblo yg berprikelakuan yang sangat baik. (gak penting) gw males aja kalau ke gramedia sendirian. gw gak mau identitas ke jonesan gw diketahui banyak orang disana. jadi gw mengutuskan mengajak teman gw. dan dia bales :

'sekarang ? tapi gw gak punya duit' mampus gw ! terus gw berangkat sama siapa ini (dalam hati gw berkata)
gak mungkin gw dateng sendirian !! gw takut pas udah nyampe ke grammedia gw diketawain sama semua pengunjung termaksud mbak dan mas kasirnya !! tidaaaaaaaaakkkk !! (dramatis). akhirnya gw bilang :

' yaudah gw bayarin makan aja mau gak ?'
'yaudah kerumah gw aja' hahahahaha akhirnya dia terhasut dengan ajakan makan ini. sebenarnya sih gw juga gak ada duit banyak buahahahahahahha ...

akhirnya gw kerumah dia gak jauh juga dari rumah gw mungkin jarak nya kurang lebih 35 langkah (niat banget ngitungin jarak).

sesudah dirumah dia, gw menunggu dia dandan. biasalah cowok, dia juga ingin terlihat fashion abis ! menunggu dia dandan sesekali gw cek hp gw siapa tau si bunga cewek yg gw taksir dan disamar - samarkan namanya dia belum bales sms gw juga. (nasib)

sesudah firman dandan. kayaknya gak enak banget pake kosa kata 'dandan' pada cowok terlihat dia itu kaya cowok ke cewek - cewekan gak apa - apa lah. hahahahahaha

dan akhirnya gw pun berangkat menuju grammedia di lippo karawaci, tangerang. gw sudah menghitung - hitung waktu untuk mencapai kesana, gw harap dengan naik motor yg berkecepatan rendah 65 KM/JAM gw kesana. Eh, 65 KM/JAM itu kecepatan rendah bukan sih ?? dan gw mengendarai motor matic dengan kecepatan 65KM/JAM melewati motor dan mobil satu per satu layaknya gw sedang balapan GP di arena sepang, malaysia. perjalanan cukup lama sehingga pantat ini makin tepos dan kebakar karena gesekan dengan jok motor. setelah itu kita sudah sampai di daerah karawaci dan mencari tempat parkir yang pas, pas dengan kantong. karena disini perjam-an parkiran nya. dan gw mengutuskan mencari parkiran yg tidak memakai tarif perjam nya. akhirnya sampai di tempat parkir. gw bingung mau memakirkan motor ini. soalnya parkiran udah penuh banget, kalau gw liat di google map mungkin ini seperti kolom renang yg berisikan motor dan mobil bukan air yah.

akhirnya gw dapet juga tempat parkir kosong paling belakang. walaupun tempat parkir ini sempit dengan sepintar gw lansung memasukan motor gw sehingga motor yg ada disamping gw mau jatuh. well, gw menghela nafas sebentar setelah memarkir motor karena gw sangat lelah dari perjalanan tadi gw duduk terus.
setelah meninggalkan tempat parkir namun belum jauh gw memeriksa hp lagi tapi gak ada sms dari dia juga. setelah mengecek hp gw ngecek dompet di kantong belakang. setelah gw cek dikantong belakang ternyata gak ada, gw panik. untuk meredakan kepanikan gw, gw mencoba untuk menghela nafas lagi. gw coba cari di  kantong sebelahnya gak ada. kantong samping kiri juga gak ada. mampus !! dompet gw ketinggalan !! kampret.

akhirnya gw pasang tampang sedih ke temen gw.
'man dompet gw ketinggalan'
'di tas kali, udah di cek semua kantong celana belum ?'
'semuanya udah gw cek dan semua nya gak ada'
'terus gimana nih ?? pulang lagi ?'
'iyah hehehehehhe'

akhirnya gw kembali keparkiran lagi dan gw bertanya ke temen gw 'bawa dompet kan ?' ' bawa, kenapa ?' ' bayar parkir yah hehehehhe' ' iyah..'

setelah didepan loket pembayaran gw lihat dipapan yg bertuliskan 'keluarkan STNK dan kartu parkir' mampus !! dompet gw kan ketinggalan !! dan temen gw kasih tau gw 'gak usah, ini mah bayar gak gratis. kalau gratis pasti suruh ngasih STNK lo' 'oh iyah - iyah' akhirnya suasana semakin mereda padahal belum karena gara - gara dompet ketinggalan.

keluar dari parkiran gw pulang dengan kecepatan 70KM/JAM sekarang gw ngebut gw hindari motor dan mobil yg ada didepan gw layaknya sedang balapan di sirkuit sepang, malaysia. dan akhirnya gw udah sampe daerah rumah gw, yaitu di citra raya. gila !! sesekali naik motor gw mengangkat bokong gw karena keram saat mengendari motor matic ini. dan beberapa menit kemudian akhirnya gw sampe juga dirumah gw cek bensin, bensin gw udah di garis akhir yaitu E. artinya EDGE. bener gak sih ?

terus nyokap gw bilang ' kok udah pulang lagi emang beli buku apa ?' gw jawab setegar mungkin walau hati ini rapuh cak elah. ' ini mah, dompetnya ketinggalan jadinya enggak jadi deh' dengan nyeletuk nyokap bilang 'BEGO kamu !!' hufft kebentur apa kepala gw ini sehingga gw lupa bawa dompet. untung aja gw ngajak si firman coba gw ngajak si bunga. kasian dia kan.. jadi gini tuhan berkehendak lain untuk mengajak temen gw ke grammedia bukan nya si bunga. kalau dia yg gw ajak pasti dia kasian juga. terimakasih ya allah swt.

jadi kesimpulan dari cerita gw tersebut adalah gw PELUPA !! yah PELUPA !! ini gara - gara gw kurang minum. jadi pesan moral yg bisa gw sampaikan adalah BANYAK BANYAK MINUM AIR PUTIH BIAR GAK PELUPA KAYA GW !!

TAMAT
maaf kalau cerita ini penuh dengan kegaringan

-SALAM JOMBLO

You May Also Like

0 komentar