Generasi Kesepian

by - 16.38

Beberapa jam yang lalu. Gue menemukan sebuah video di Facebook. Video ini menceritakan seseorang yang sangat kesepian. Padahal dia memiliki ratusan teman. Dia ini sangat kesepian sekali. Saking kesepiannya. Beberapa temannya tidak ada yang mengenalinya. Bagaimana hal itu bisa terjadi?? Kalian bisa lihat video di bawah ini:



Dari apa yang gue lihat di video tersebut. Gue merasakan hal yang sama. Gue juga merasa kesepian. Jujur, teman gue banyak. Tapi, hanya khayalan. Teman facebook yang mengetahui gue, Tapi tidak pernah bertemu sama sekali. Kemudian, gue juga pernah chat dengan teman baru gue (baru di add di facebook atau di BBM). setelah kita ketemuan. Kita merasa canggung. Ada hal yang aneh diantara kita.

Jujur. Teknologi sekarang sudah membuat generasi kita menjadi generasi idiot. Selalu berketergantungan dengan gadget kita. Ketika kita mengadakan reuni entah SD, SMP, maupun SMA sekalipun. Beberapa diantara kita ketika diajak mengobrol. Ada beberapa yang menunduk ke bawah karena fokus sama war COC-nya atau emang kepalanya keberatan kali, yah.

Jujur, sejujur-jujurnya. Betahkah kalian dengan hal ini?? nyamankah ketika mengobrol via BBM tanpa menatap lawan bicara kita?? Sungguh. Kita sangat dibodohi oleh teknologi yang kita ciptakan sendiri.

So, Ajaklah teman kalian keluar. Hang out ke tempat menurut kalian bagus. Simpan atau kalau bisa taro gadget anda di rumah. Berbicara lah apa yang semestinya yang ingin di bicarakan. Misalkan, hubungan dengan pacaranya. Masalah hobi. Atau hal-hal lainnya yang ingin kalian bicarakan.

Yuk, jadikan kebiasaan mengobrol dengan teman yang nyata hari ini. Agar kita tida merasa menjadi mahluk yang Anti Sosial...

You May Also Like

4 komentar

  1. Setuju! Kalo bisa ngobrol tatap muka, kenapa mesti chatting? Ngobrol di dunia nyata lebih asyik dan lebih interaktif.. Nice post! :)

    BalasHapus
  2. Iyah. Thanks yah sudah mampir.

    BalasHapus
  3. Banyak orang yang udah sadar, tapi belum mau untuk bertindak. Contohnya ya gue ini. Semacam udah ketergantungan gitu -.-

    Bisa dirubah, cuman keknya susah dan butuh waktu lama......

    BalasHapus