Tips Melihat Bulan Lebih Dekat

by - 19.10

Anjaay!!

Akhir-akhir ini, setiap gue pulang dari shalat tarawih di masjid. Gue sering liat bulan. Kali ini bulannya jauh lebih beda daripada di bulan yang lain. Di bulan Ramadhan tahun ini. Bulannya jauh lebih terang dan besar loch. Tapi sayang, moment seindah itu gue abaikan. Padahal pengin gue foto tuh bulannya. pas gue foto malah keliatannya kecil banget dan gak seterang gue lihat secara langsung.

Setelah gue pertapa dengan guru mesum Almarhum Jiraya. Akhirnya gue menemukan cara yang sangat keren buat memotret bulan yang indah di bulan Ramadhan ini. Mau tau caranya?? check this out guys!!

Langkah pertama. Siapkan kamera hape. Lebih baik menggunakan hape sendiri ketimbang meminjam hape tetangga kamu. Apalagi mencuri. Dosa bego!! dosa besar!!
*Note: lebih bagus lagi pake kamera hape yang 10-20 MP dan ISO-nya 800 lah kalau ada hihiw

Selanjutnya, siapkan Teropong. Apa gunanya teropong?? teropong bisa memperjelas benda jauh menjadi lebih dekat (oke. nggak penting banget).


Setelah dua benda tersebut terkumpul, tunggu hingga bercahaya. Kalau udah bercahaya dan keluar naga. Kalian boleh minta sesuatu ke naga tersebut. (lah, kenapa jadi ke dragonball).

Setelah semuanya telah terkumpul. Arahkan lensa kamera hape lo ke arah teropong yang kecil. kalau yang gede malah nambah jauh lagi tuh bulan.

Setelah itu tempelkan dan arahkan teropong dan kamera hape kalian ke bulan tersebut.
*Note: jangan sampai goyang-goyang. nanti nge-blur bray.

Dan finish!! lo bisa memotret bulan yang keren jauh lebih deket bray!!
*trik ini belom gue coba. Soalnya teropong gue ilang :'(

semoga trik ini bisa menciptakan karya seni yang indah bray. Gunain kamera hape lo yg bener bray. Jangan buat selfie-selfie doang!! mending cantik/ganteng. Lah, kalau muka lu kayak ember?? ahahahah sorry bray. Bercanda.

Oke, semoga ilmu gue bermanfaat bray.

You May Also Like

2 komentar

  1. Anjrit muka kayak ember =))
    Salam kenal ya! Gue,Jevon Levin

    BalasHapus
  2. Hahahaha. Makasih udah mampir di mari, bray. Salam kenal dari mas jomblo

    BalasHapus