Apa Itu Bersyukur??

by - 07.03

Kalau liburan semester, hidup terasa membosankan. Yang biasanya bangun tidur kuliah/sekolah. Sekarang cuman bangun setengah sadar sambil ngeliatin ke arah jarum jam yang terus bergerak tiap detiknya. Terkadang gue bingung buat ngelakuin kegiatan-kegiatan selama liburan selama 3 bulan ini. Yah, yang kuliah kalau libur gak nanggung-nanggung.

Dulu, pas masih SMK. Kalau masih sekolah penginnya cepet-cepet libur. Pas di kasih libur, ternyata liburnya cuman 2 minggu. Eh, pas gue udah kuliah. Di kasih libur 3 bulan, gue malah pengin di kurangin jadi 3 minggu. Memang, manusia gak pernah bersyukur kalau di kasih kelebihan/kekurangan oleh Tuhan. Yah, namanya juga manusia. Susah hidup bersyukur.

Banyak orang bilang kalau hidup mereka sudah bersyukur. Tetapi, menurut gue mereka masih belum di bilang hidup bersyukur. Yang tadi udah gue jelasin di atas. Mereka selalu merasa kekurangan akan hidup di dunia ini.



Contohnya lagi. Pas lagi musim hujan, mereka penginnya panas. Karena kalau hujan kelamaan takut banjir. Pas udah di kasih panas, minta hujan. Takut kulitnya terbakar karena sengatan matahari. Rasanya pengin gue cekek sama orang yang kayak gituh. Huffftt. Untungnya gue sabaran orangnya. (sok).

Adalagi orang yang sejenis kayak gitu. Orang ini sering nulis Personal Messanger di BBM. Di PM-nya, dia suka nulis yang galau-galau. Contohnya kayak gini;

- Duh... sepi banget hidup tanpa pacar.
-Gue harus kuat buat menerima cobaan yang di kasih sama Tuhan. Semangat!!
-Terimakasih buat kamu yang selama ini udah bikin hidup aku bahagia.

Dari PM-PM di atas, salahsatunya pasti kita pernah nemuin yang kayak gitu di Recent Update kita di BBM. Kadang gue sering mikir kayak gini ke mereka yang nulis-nulis PM galau kayak gitu. "Mereka sebenarnya hidupnya bersyukur gak, sih?? atau, jangan-jangan mereka gak tau arti bersyukur yang sebenarnya??"

Menurut gue pribadi, Bersyukur itu selalu menerima apa yang di berikan oleh Tuhan ke kita. Mau buruk. Kekurangan. Misalkan kita di kasih muka yang standar kayak ember SNi. Yah, kita syukuri aja. Kalau kita di kasih jomblo untuk beberapa tahun. Yah, nikmatin aja. Hidup kita gak semewah anak-anak gaul yang tajir. Yah, nikmatin seadanya yang kita punya.


Toh, di balik bersyukurnya hidup kita, pasti akan di berikan kelebihan sama Allah, kan???

Dari itu semua, gue memahami dan mempelajari arti bersyukur yang sebenarnya.  Seperti orang ini. Dia di berikan buta oleh Allah. Setelah di tanya oleh seseorang. "Di setiap do'a mu. Apakah kamu meminta kepada Tuhan agar bisa melihat??" Lalu, anak kecil menjawab. "Tidak."




Jadi, apakah kalian masih bisa bersyukur yang masih di lengkapi kedua mata oleh Tuhan untuk melihat??

Jadi, menurut kalian, apa itu bersyukur versi kalian??

You May Also Like

1 komentar

  1. bersyukur itu dengan cara menolong temen yg sedang meminta bantuan / sedang kesusahan itu versi gue :D

    BalasHapus