Keenan Said: Galau, Sitting, Talking, and Do It Nothing

by - 10.07

Beberapa minggu yang lalu, gue menonton video Keenan Pearce tentang anak muda zaman sekarang di Jakarta. Di video tersebut, Ia membicarakan tentang anak muda zaman sekarang yang kerjaanya cuman Galau, Sitting, Talking, and Do It Nothing.

jika kalian ingin menonton videonya, kalian bisa liat di bawah ini:




Jujur, apa yang di bicarakan oleh Keenan ini benar adanya. Anak muda zaman sekarang kerjaannya cuman Galau. kalau gak galau duduk di depan laptop sambil chattingan, kalau gak nge-gosipin orang atau cuman tidur doang.

Seharusnya, anak muda zaman sekarang ini harus lebih kreatif agar negara Indonesia ini menjadi bangsa yang maju dan juga bisa menciptakan Peluang usaha agar mengurangi populasi pengangguran dan juga jomblo.

Misalkan jika kalian menyukai Musik, lakukanlah aktifitas di bidang musik seperti membuat tutorial Gitar, Piano dan alat musik lainnya di Youtube. atau jika mempunyai bakat di tarik suara kalian bisa membuat cover lagu di Soundcloud.

Jika kalian tertarik di bidang IT. Mungkin kalian bisa saja membuat aplikasi seperti GO-JEK untuk membantu tukang ojek dalam mencari penumpang. Atau kalian bisa membuat aplikasi GO-Jodoh untuk membantu para jomblo-jomblo yang berserakan di Indonesia agar tidak menjadi Jomblo abadi.

Atau jika tertarik dalam dunia tulis menulis. Kalian bisa saja menjadi seorang Blogger inspiratif atau penulis novel best seller. Jangan kerjaanya cuman galau, sitting, talking, and do it nothing. Pengin sukses tapi gak ngerjain apa-apa gak bakalan dapet hasilnya. gak bakalan ada kesuksesan yang bakalan datang ke hidup kalian kalau kerjaannya cuman gitu doang.

Daripada kalian diam termenung di pojok kamar. Meratapi masa lalu yang kelam bersama mantan. Stalking-stalking mantan di sosial media sambil nangis ngabisin tisu. Mending kalian mengerjakan sesuatu yang kalian suka dan bisa membantu atau menginspirasi banyak orang.

Yuk, mari kita bangkit. Siapa lagi kalau bukan kita yang merubah negara ini menjadi 'maju'??!!

Jangan jadi pemuda yang pemalas yang hanya bisa berkoar tanpa arah dan tujuan.
Hidup kita cuman sekali, maka lakukan hidup yang di berikan oleh Tuhan dengan sebaik mungkin. Bukannya ngabisin duit orangtua buat hura-hura ke Mall. Membeli sesuatu tanpa ada kegunaannya sama sekali.

Mari kita bangun, cuci muka, dan jangan lupa menggosok gigi. Untuk meraih impian yang kita pendam dan merubah negara ini menjadi negara yang maju dan terutama, menjadi anak muda yang berguna.

You May Also Like

0 komentar