Keresahan Yang Di Alami Anak Design Interior

by - 17.26




Terkadang, menjalani hidup yang se-simple ini gak segampang mencium sikut tangan sendiri. Gak percaya? Cobain aja. Banyak cobaan yang kita lalui bersama seorang anak. Anak yang tangkas, dan juga pemberani. Misalnya dalam kuliah. Banyak keresahan yang di alami oleh mahasiswa-mahasiswa di luar sana untuk lulus dan mendapatkan jodoh ijazah. Seperti Keresahan yang di alami oleh teman gue yang menjadi mahasiswa Design Interior seperti di bawah ini:
 Banyak Tugas Tiada Henti

kata temen gue yang mengambil jurusan Design Interior ini. Dia hampir stress dan muntah darah gara-gara dosennya yang selalu memberi dia tugas. Seperti tugas Filsafat Seni, Desain Mebel, Manajemen, dan juga Ilmu bahan. katanya, di kampus dia juga gak di kasih buku paket. Materi aja dikasih sedikit sama dosennya. Selebihnya dia nyari materinya sendiri dan dosennya juga masuk langsung ngasih tugas tanpa basa-basi dulu. Hih. Udah kayak jomblo aja nyari sendiri. 

Contoh tugasnya seperti menciptakan kursi makan sama kursi lantai, mempelajari ilmu bahan interior seperti kaca, batu, marmer sama sambungan antar kayu, plafon, jendela, pintu dan juga lantai. Untungnya aja dia gak jadi psikopat seni. Jadi di setiap dia lagi ngerjain tugas dan di gangguin oleh temannya. Dia bakalan bacokin satu per satu temannya yang gangguin dia pake pensil sama penggaris. Hih serem.

Ngabisin Duit

Selain tugas, kata temen gue yang kuliah di jurusan D.I. ini, buat beli alat-alat untuk praktikum dia mahal-mahal banget. Misalnya harga cat. Gilak! beli cat buat gambar aja mahal banget. Harganya bisa 275-300 ribuan. Kalau kayak gitu, sih. Mending gue bunuh diri aja atau jual ginjal gue. Hiks, sedih habis! Selain itu juga, kata temen gue, di setiap matakuliah ilmu bahan. Dia harus survey tempat dulu. Misalnya kalau ada di Hotel, beli tiketnya mahal. Kalau survey di restoran mau gak mau harus beli makannya dulu. Duh, udah tau kali harga makanan di restoran mahal-mahal. Apalagi cuman mesen air putih. Mungkin harganya bisa 15 ribu. Hih. Mending gue bawa makanan dari rumah.

Mungkin itu aja yang bisa gue share tentang keresahan teman gue yang kuliah di jurusan Design Interior ini. So, selama kalian kuliah adakah keresahan yang kalian alami seperti temen gue ini? Kalian boleh curahakan semuanya di kolom komentar, yah.



Inspirasi oleh Iwang Yudita Fajar

You May Also Like

8 komentar

  1. Untung ga jadi ambil DI :v
    manajemen :v wkwk iriiittt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. begitulah anak di, dituntut untuk sekreatif mungkin dalam menciptakan sesuatu. kalau masalah kuliah mah, jurusan mana pun yang namanya tugas pasti banyak. apalagi dkv..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rata-rata anak design kayak gitu yah? hmmbb

      Hapus
  3. semangat kakak,,,dibalik segala hal yang dialami pasti bsk akan ada hasil manis yang diperoleh,heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti mendapatkan jodoh di kampus. XD hahahaha

      Hapus
  4. egile, beneran konspirasi modal duit gede, sama modal waktu yang gede ya X)
    gue milih DKV, abis di waktu.. modal duit semester ini udah berkurang sedikit sedikit, lumayan. hahaha


    PS: kalo lagi nugas digangguin, sabet pake penggaris udah cukup, tumpul-tumpul perih, bro.

    BalasHapus