Riwandi. Diberdayakan oleh Blogger.
  • Home
  • About
Behance facebook Instagram

Riwandi

Menurut gue, pengendara motor di Indonesia ini kalau di jalanan, tingkah lakunya suka aneh-aneh banget. Jadi, waktu itu Gue baru balik kuliah. Siang-siang. Ada mbak-mbak pake baju kuning. Naik motor Vario warna item. Gue ngeliat, Dia ini pegang gas motornya aneh banget. Kalau orang normal biasanya pegang gas motor kan dari atas. Mbak-mbak ini, dengan sadarnya. Dia pegang gas motornya dari bawah. 


Ini apa faedahnya naik motor. Tapi, pegang gas motornya dari bawah?? Apa biar tangannya gak item akibat terkena radiasi matahari dan sinar ultra violet?? Menurut gue itu kan bahaya banget kalau naik motor, pegang gas motornya kayak gitu. Kalau emang mau naik motor. Tapi, tangannya gak item. Yah, pake sarung tinju aja.
Share
Tweet
Pin
Share
2 komentar
Tahun ini gak ada liburan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Liburan tahun baru hanya diisi dengan tidur seharian di kamar. Main game sampe punggung pegel. Lalu begitu terus setiap pergantian Tahun baru dari tahun ke tahun. Gue juga pengin, sih, liburan ke luar kota. Menikmati keindahan Kota yang lain juga gitu. Bosen tiap pergantian tahun di Tangerang terus. Berasa Kuncen gue. Ya, mau gimana lagi. Gue masih menjadi Mahasiswa. Belum kerja dan belum punya penghasilan. Kalau udah kerja juga. Gue paling nabung dan pergi liburan ke Jepang. Menurut gue, Jepang adalah tempat destinasi yang keren dan juga unik. Soalnya kalau gue ke Jepang. Gue pengin banget mengunjungi Desa Konoha. 
Share
Tweet
Pin
Share
8 komentar
Gue  mahasiswa jurusan Sistem Komputer. Sekarang udah semester 7 dan tahun depan, gue akan menempuh ke semester 8. Dan gue sekarang masih bingung. Setelah lulus, gue mau jadi apa nantinya. Jujur, orang tua gue selalu nanya tentang hal itu. “Mau jadi apa kamu?” “Mau kerja di mana nanti??”. Dan gue cuman bilang, “Mau jadi kaya, Pak”. Dan bokap gue membalas, “banyak jalannya buat jadi kaya”. Dan gue berfikir, gimana caranya gue bisa jadi kaya?? Gak mungkin kan gue menjadi kaya dengan membeli lilin warna merah dan mematikan seluruh lampu rumah. Setelah itu menaruh baskom besar deket lilin merah yang menyala, dan berubah menjadi Babi dan menggesekan pantatnya untuk mendapatkan duit banyak. Nggak mungkin kan?? cuman orang yang tidak memiliki akal sehat dan skill yang ingin menjadi kaya dengan hal yang instant.
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
teman-teman, diantara teman kalian. pasti ada orang yang sok asik banget. menurut kalian, nih. kalian kesel gak sama orang yang sok asik? keselnya gimana kalau boleh tau? silahkan komentar di bawah, yah. Thank You :*







Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
Jujur aja, menurut gue, jadi Stand-up Comedy-an ini sangat susah. Banyak banget teori-teori dan juga teknik yang harus dipelajari, setelah itu dipraktekan. Gak mudah untuk menjadi orang yang sangat lucu. Seperti menahan mata agar tidak berkedip selama seharian. Tapi, akhirnya gue mencari-cari sumber agar bisa mempelajari seni ini. Dan akhirnya gue mendapatkan sebuah buku, dan video cara menulis materi Stand-up Comedy ini dari salah satu Founder Stand Up Comedy Indonesia. Si Comic Kapitalis di Indonesia. Yaitu, Raditya Dika. Untuk menulis materi stand-up comedy tidak mudah teman-teman. Ada teknik yang harus dipelajari dan begitujua teori-teorinya.
Share
Tweet
Pin
Share
3 komentar
Ngantuk. Ngantuk adalah mahluk yang paling mengerikan di Dunia ini. Mahluk yang bisa membunuh banyak orang di jalanan. Dan gara-gara ngantuk, raut wajah kita bisa berubah jadi jelek. Mata beler. Keluar air mata gara-gara kebanyakan nguap. Kalau jalan sempoyongan kayak orang mabok. Makanya, kasian banget sama orang yang mukanya jelek. Udah mukanya jelek, pas lagi ngantuk mukanya jadi tambah jelek. Kayak gue, lah, misalnya. Tapi, emang bener. Ngantuk itu bahaya banget. Apalagi ngantuk sambil bawa kendaraan. Misalnya, ngantuk sambil mengendarai Drone. Bahaya banget, tuh.
Share
Tweet
Pin
Share
3 komentar
Ernest Prakasa. Siapa yang tidak kenal dengan Beliau?? Jawabannya ada. Di ujung langit. Siapa yang gak tau Ernest Prakasa?? Hampir semua orang di Indonesia tau. Iya, dia dimusuhin FPI (maaf, ngelantur. Tapi, kenyataanya emang bener). Ernest Prakasa yang kita kenal sebagai Comic (Stand-up Comedian), Aktor, Penulis, dan maupun Sutradara. Kini sedang membuat Film ketiganya. Filmnya yang ketiga berjudul “Susah Sinyal” yang akan tayang tanggal.. tanggal berapa hayo??? Pengin tau tanggalnya, yah?? Makanya, follow Instagram gue, dong. Dan di Filmnya yang ketiga, yang skenarionya ditulis olehnya dan juga dibantu Istrinya juga yang bernama Meira. Yang disutradarai sendiri, dan dimainkan perannya sendiri juga. Kita bisa menyimpulkan, ya. Kalau Ernest ini egois. Semuanya dilakukan sama dirinya sendiri. Dasar insting!
Share
Tweet
Pin
Share
3 komentar
Belakangan ini gue lagi kilas balik sama game di Playstation (PS1). Soalnya gue lagi kangen banget sama game-game yang pernah gue mainin waktu gue masih kelas 1 SD. Soalnya, dari gue TK, gue ini suka menyendiri dan menghabiskan waktu gue dengan bermain game. Seperti game Naruto (dulu game naruto di PS1 itu keren banget menurut gue. Sampai bikin gue kesel kalau kalah). Terus Pepsiman, game itu selalu gue mainin pas bulan puasa. Soalnya enak aja habis sahur, di kamar main pepsiman. Apalagi kalau ngajak temen-temen. Tarohan deh. Hahahaha. Buat kalian, yang kilas balik kayak gue buat mainin game PS1. Kalau mau mainin di PC atau Laptop, kalian bisa klik disini. Atau kalau kalian pengin mainin di Handphone kalian. bisa cari aja di kolom search di  Appstore atau Playstore kalian emulator PS1. Dan gue akan rekomendasi, game-game PS1 yang menurut gue enak bikin kangen buat dimainin lagi.
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar

Gue udah bosen nonton tv. Gue bosen karena acara di televisi sekarang tuh gak ada yang seru. Kebanyakan di dramatisir. Semisal ajang pencarian bakat. Kayak.. Dangdut Academy. Kalian pernah gak, sih, liat acara itu?? Pasti habis nyanyi, langsung ditanyain kisah sedih si penyanyi tersebut. Contoh,
Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar

Hanya Sebuah Opini




Menurut gue, jadi orang baik di Indonesia itu susah. Ada aja halangannya untuk menjadi orang baik di negeri sendiri. Seperti contoh kasus di tragedi 1998. Ada 4 Mahasiswa ditembak oleh aparat, karena mereka ingin menurunkan Soeharto sebagai Presiden. Di karena kan Beliau mengacaukan ekonomi Indonesia pada tahun itu. Karena Soeharto kesal, 4 Mahasiswa ini dihapuskan oleh suruhan Soeharto. Dan bukan hanya itu kasusnya. Contoh kasus menjadi orang baik di Indonesia itu susah adalah Mantan Gubernur Jakarta tahun ini. Menurut Gue kinerja MGB ini baik. Malah lebih baik daripada kinerja Gubernur sebelum-sebelumnya. Dia jujur, tegas, ulet. Tapi, nyatanya?? Beliau difitnah atas menistakan Agama. Disebut Kafir lah. Dan gara-gara itu, Agama yang bukan Islam, ditunjuk sebagai Kafir. Selain itu juga, ada kasus anak SD ditindas oleh teman-temannya yang mayoritas. Dan menyebabkan si anak trauma untuk pergi ke sekolah. Pertanyaan Gue adalah, apakah ada orang yang lahir di dunia ini, ingin menjadi minoritas ataupun mayoritas??? Apakah ada orang yang terlahir di dunia ini, meminta lahir sebagai Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, dan maupun menjadi Atheis?? itu adalah opini Gue. Ingat OPINI. Jangan jadi orang sumbu pendek.
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar





gue bingung deh sama orang-orang di Indonesia ini. kenapa yah, setiap ada orang ulang tahun, selalu dimintain traktiran?? bukan kah orang yang ulang tahun seharusnya diberikan kado atau juga ditraktir?? agar orang yang berulang tahun senang, atas umurnya yang berkurang untuk hidup di dunia ini. Bukan dimintain traktiran ataupun dilemparin telor, terigu, sagu, ragi, mixer, dong. coba deh bayangin, kalau kalian punya temen yang ulang tahun dan kalian gak tau kalau dia lagi krisis ekonomi. Dan kalian malah minta traktiran sama dia. Pasti hatinya sangat terpukul oleh kalian. mungkin aja, dia akan mencoba bunuh diri karena punya temen yang gak tau diri dan gak pengertian. 
Share
Tweet
Pin
Share
4 komentar






jadi sebenarnya gue mau menceritakan kejadian yang menurut gue serem ini. niatnya konten ini bakalan gue post di setiap malam jumat. tapi, apa dayalah gue. niatnya mau nulis, malah kebuka game Dota 2 di Steam. jadi gue akan membagi cerita ini berdasarkan waktunya. dan ini adalah kejadian sangat-sangat nyata yang menurut gue seram. tapi, gak tau deh kalau di kalian. daripada pada penasaran, gue ceritain dari awal. berawal dari gue liburan ke jogja sama temen-temen gue.
Share
Tweet
Pin
Share
7 komentar
”Ayah.. yah.. bangun, Yah. Ini udah jam 7 pagi. Nanti kesiangan kerjanya.” Kata istrinya, berbisik di daun telinga suaminya (kalau di daun pintu, soalnya gak bisa) sambil menggerakan bahu suaminya tersebut.
Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Setiap lagi kumpul sama temen di kantin kampus, gue adalah orang yang paling menyedihkan. Soalnya, yang lain nunggu makanannya disajikan di depan mata dengan main game Mobile Legends beramai-ramai. Sedangkan gue, cuman bisa ngeliatin doang. Kanan-kiri gue pada mainin game Mobile Legends sampe bikin leher gue pegel ngeliatin mereka main. Gue orang yang gak bisa main cuman dongkol dalam hati. Apalagi di kelas, dosen lagi sibuk nerangin materi. Tapi, temen-temen gue di belakang pada main Mobile Legends. Sambil ngoceh-ngoceh kesel. Gue juga kan pengen gituh. Marah-marah sendiri main Mobile Legends. Sambil ngeluarin kata-kata kasar ke pemain yang gak bener mainnya.
Share
Tweet
Pin
Share
2 komentar
Menurut Saya, Bullying adalah orang-orang yang mengaku dirinya lebih baik daripada orang yang dia bully, padahal orang yang mem-bully­-lah yang sebenarnya orang yang sangat lemah. Orang yang hanya mampu menindas atau mengejek orang-orang yang lemah mentalnya maupun fisiknya. Saya sangat kesal sekali dengan perilaku orang yang suka menindas temannya. Lebih parahnya lagi, temannya ini difabel. Seperti contohnya kasus yang pernah terjadi sekitar 2 bulan yang lalu di Universitas Gunadarma, Depok. Orang yang melakukannya adalah sekelompok Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) melakukan bullying terhadap Mahasiswa penyandang disabilitas. Dan parahnya lagi adalah banyak orang yang mempertontonkan dan merekamnya sampai di share di semua sosial media.
Share
Tweet
Pin
Share
2 komentar
Mobile Legends adalah game mobile bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) yang dimainkan secara tim dengan gameplay 5 vs 5. Dan permainan di game ini, sama seperti game di DOTA 2. Sama-sama menghancurkan tower, sama-sama memiliki jenis hero yang sama, dan yang terpenting, gak sama kayak lu yang suka ikut campur urusan orang lain. Eh, maaf. Jadi emosi sendiri. Dan game ini, lagi booming banget dan juga banyak dimainin banyak orang. Mulai dari mahasiswa, sampai ke bapak-bapak yang tiap keluar rumah, cuman pake sarung dan kaos kutang doang. Itu pun ada sobekan di belakang kutangnya. Diantara orang yang mainin game ini, cuman gue doang yang gak main game ini. Bukan karena gue gak suka sama game ini. Cuman, hape gue ini gak kuat. Soalnya, hape gue ini yang kalau di pencet tombolnya, bunyi suara “ay ya ya… bla kutchang bla kuthcang”. Walaupun gue gak bisa buat mainin game ini. Tapi, gue selalu perhatiin orang-orang yang mainin game ini. Dan di bawah ini, adalah tipe-tipe orang yang main game Mobile Legends.
Share
Tweet
Pin
Share
6 komentar
Tanggal 18 Agustus kemarin, gue pergi liburan buat nenangin pikiran gue terhadap kuliah yang bentar lagi mau semester 7. Gue pergi liburan ke Yogkarta bareng 4 orang temen kampus dan sisanya adalah pacar gue (yang notabene sekampus juga sama gue). Gue pergi liburan kesana selama 6 hari dengan budget 1,5 juta. Tapi untungnya, dengan budget segitu gue merasa cukup. Soalnya, makan di Yogyakarta murah-murah dan enak-enak semua. Beda sama di Tangerang. Harga mahal, tapi makanannya gak enak. Dan pas gue ke sana, gue langsung nyaman banget. Mulai dari lalu lintasnya yang teratur. Walaupun lampu merahnya lama. Mereka sabar. Gak nyerobot-nyerobot. Terus ada jalanan khusus motor yah untuk motor. Untuk mendahului, di kanan jalan. Beda sama di Tangerang. Kalau udah macet kena lampu merah, nyari celah buat nerobos kemacetan.

Terus orang Yogyakarta ramah-ramah banget gak kayak tempat gue tinggal, di Tangerang. Terus orang-orangnya disiplin banget. Pokoknya disiplin banget. Jadi, gue nyewa mobil buat keliling Yogyakarta. Dan gue SMS supirnya buat dateng jam 9 pagi buat jemput di Home Stay. Keesokan harinya, jam 9 pagi, Beliau udah di depan gerbang home stay. Gila! Disiplin banget. Coba kalau di Tangerang. Di suruh dateng jam 9 pagi malah berangkatnya jam 9 pagi.
Share
Tweet
Pin
Share
2 komentar
Dari kecil gue suka minum es. Tapi, sayangnya, selesai minum es tersebut. Beberapa hari kemudian gue malah batuk dan radang tenggorokan. walaupun sering sakit habis minum es, gue tetep aja selalu minum es. Asal gak ketahuan sama orang tua gue. Soalnya gue ngeri di ocehin lagi. Bikin kuping panas. tapi, walaupun umur gue sekarang udah 21 tahun. kalau gue minum es kayak gitu. tenggorokan gue masih aja sakit. mungkin aja minuman berasanya mengandung ulet bulu kali, yah. bikin tenggorokan gue gatel dan sakit.
Share
Tweet
Pin
Share
2 komentar
gue suka sama lagu Payung Teduh. gue mulai suka, gara-gara waktu itu gue ngerjain projek stop motion buat pacarnya temen gue, di kantornya di Kebon Nanas dulu. jadi waktu gue ngerjain stop motion-nya. dia selalu muterin satu album payung teduh di Youtube. dan gara-gara hal itu, gue pun mulai suka. lagu Payung Teduh yang sering gue puter terus saat di rumah adalah Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan. gue suka lagunya karena nadanya yang membuat gue seperti berada di sebuah pesisir pantai dengan suara ombak yang membuat pikiran gue tenang. tapi, gak cuman lagu itu doang. masih banyak lagi lagunya ternyata yang lebih enak. tapi, tetep. Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan adalah lagu andalan gue di Album Payung Teduh yang berjudul Dunia Batas.


Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Beberapa jam lagi akan berganti malam menjadi malam minggu. Himbauan kepada jomblo-jomblo se-antero Tangerang. Daripada kalian bermalam minggu di rumah dengan kesindirian kalian. lebih baik kalian mengajak teman atau gebetan kalian (itu pun kalau punya) ngopi-ngopi happy di sebuah café.
Share
Tweet
Pin
Share
7 komentar
gue gak pernah malam mingguan sama pacar. bukan karena gue jomblo. gue udah punya pasangan. tapi, dia gak pernah setuju buat pergi di malam minggu. alasan dia gak pengin keluar di malam minggu adalah:


  1. macet
  2. banyak orang
  3. hujan
yah, yang ketiga itu cuman alasan gue aja. eh, tapi malam minggu juga kadang sering hujan juga. mungkin gara-gara doa dari seorang mmmbb, (maaf) jomblo. tapi gue heran, deh. emang jomblo suka ngedoain buat minta hujan, gituh?? semisal, iya. tapi, kenapa harus hujan??? kenapa mereka gak berdoa buat minta jodoh aja. kan jadi sama-sama menguntungkan.
Share
Tweet
Pin
Share
6 komentar
sekarang gue lagi pusing banget. salah satu hal yang bikin gue pusing adalah, siapa orang yang pertama kali, bilang "bulat"?? serius! itu masih menjadi sebuah misteri yang belum bisa di pecah kan. mungkin terbuat dari plastik kali, ya. jadi gak bisa di pecah kan. oke gue ngelantur.
Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
“Gue di suruh-suruh melulu kalau di rumah!”

Semua anak muda pasti pernah curhat seperti itu ke temannya, termaksud gue. Jujur aja, gue kalau di rumah pasti di suruh-suruh. Di suruh nyapu, lah. Di suruh ngepel, lah. Di suruh nyariin remote tv, lah. Kadang, kalau gue di suruh-suruh kayak gitu. gue selalu ngedongkol dalam hati. Gak terima di suruh-suruh melulu atau males ngejalaninnya. Apalagi pas ngerjain tugas lagi deadline-deadline-nya. Terus di suruh belanja ke Indomaret. Kayak orang lagi nge-rap. Tapi sambil makan pisang goreng panas. Ngoceh-ngoceh gak karuan.
Share
Tweet
Pin
Share
4 komentar






nama gue Riwandi. dan nama gue ini pendek banget. Cuman 7 huruf doang. penggaris aja panjang. Selain nama gue yang pendek. Gue juga penasaran gitu sama arti dari nama gue sendiri. Soalnya gue mau nanya ke nyokap gue dari dulu, gak berani. Takutnya durhaka. Karena namanya juga penasaran, akhirnya gue nanya ke Nyokap gue, yah kan,

Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Entah kenapa, gue lebih gabut di bulan puasa daripada di bulan-bulan lainnya. Kayak ada yang beda aja gituh. Kalau di bulan biasa kayak bulan desember atau januari. Gue kalau melakukan aktifitas atau hal-hal yang lain. Kayaknya enjoy aja gitu. Semisal, gue lagi nonton TV sambil makan kripik. Pas di bulan puasa malah beda. Gue nonton TV. Terus bengong bentar. Ngomong dalam hati, “kok ada yang beda, yah? Oh, iyah. TV-nya belum gue nyalain”. Di bulan puasa, gue sering mengalami kegabutan-kegabutan yang bikin gue jadi gila sendiri. Sampai akhirnya, gue menemukan cara. Bagaimana cara mengatasi kegabutan di bulan puasa yaitu dengan hobi yang kita miliki. Dan, ini adalah cara-cara menghilangkan kegabutan kalian di bulan puasa :
Share
Tweet
Pin
Share
4 komentar
Gue kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta di Tangerang dengan jurusan yang gue ambil yaitu, sistem komputer. Dan gara-gara gue ngambil jurusan itu. Apapun yang berbau teknologi, pasti ada aja orang yang nanya ke gue. Gue ini sebenarnya gak ngerti apa yang kalian tanyakan. Gue cuman numpang kuliah doang. Ilmu tentang IT gue nol besar. Please, deh! Mentang-mentang gue kuliah ngambil jurusan Sistem Komputer. Bukan berarti gue paham semua teknologi yang ada. Dan skill IT yang gue miliki pun gak ada sama sekali. Banyak banget temen atau bokap gue yang sering meminta dan nanya berbau IT seperti ini. Diantaranya adalah :

Share
Tweet
Pin
Share
No komentar






Kalian pasti pernah memikirkan bagaimana caranya membahagiakan kedua orangtua. Bener gak, sih?? Sudah terpikirkan caranya?? Belum, yah?? Kita senasib, mungkin. Banyak hal yang gue coba lakuin agar bisa membahagiakan orangtua gue sendiri. Dan semua cara yang gue coba belum bisa membahagiakan mereka. Semisal ingin membahagiakan melalui nilai akademik di sekolah. Tapi, gak bisa. Gue terlalu bodoh dalam belajar. Masuk 10 besar aja mustahil. Lalu terlintas lagi di pikiran gue. Gue pengen membahagiakan orangtua gue dengan cara mengikuti lomba apapun. Tapi, tidak ada satu pun lomba yang gue ikuti menang. Seperti lomba Stand-up comedy contohnya.
Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Menurut wikipedia Ramadan (/ˌræməˈdɑːn/; bahasa Arab: رمضان Ramaḍān adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam,dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa (saum) dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. 
Share
Tweet
Pin
Share
3 komentar
semua orang pasti pernah naik angkot. dan pas udah di dalem angkot, kita harus menunggu penumpang yang di dalem angkotnya penuh. dan itu nyebelin banget. prinsip tukang angkot yang kayak gitu seharusnya di rubah. seharusnya penuh gak penuh jalan aja gitu. gak usah nunggu penuh. ini sama aja kayak cewek, terus di tembak sama cowok. tapi, ceweknya mikir-mikir dulu. padahal mah terima-terima aja. gak usah banyak mikir.

apalagi udah di dalem angkot. pasti tingkah laku supir angkot ini ada yang nyebelin banget. contoh tingkah laku supir angkot yang ngeselin banget adalah

Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Instagram adalah sosial media yang di gandrungi oleh banyak orang, terutama remaja di Indonesia. Saking banyak penggunanya, banyak penggunanya, yang menurut gue itu ngeselin-ngeselin banget. Padahal, fungsinya Instagram di ciptakan untuk men-share foto atau video. Seperti nge-share foto liburan bareng keluarga, bareng pacar, video malam pertama. Tapi, ada aja gituh orang yang nyebelin banget di Instagram. Dan, ini adalah macam-macam orang yang nyebelin di Instagram:

Share
Tweet
Pin
Share
7 komentar
Kalian tau gak, sih?? Kalau kalian ngerekam film bioskop, terus di masukin ke IG Stories kalian, kalian termasuk ke dalam pembajakan online lhoo. Penjelasan Pasal 9 huruf b UU Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta dinyatakan bahwa yang termasuk perbuatan penggandaan diantaranya perekaman menggunakan kamera video (camcorder) dalam gedung bioskop dan tempat pertunjukan langsung (live performance). Selain itu, masih dalam pasal yang sama juga diatur mengenai sejumlah pelanggaran antara lain, penerbitan ciptaan, pendistribusian ciptaan, serta pengumuman ciptaan untuk penggunaan komersial.
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
Salah jurusan adalah hal yang paling menakutkan oleh banyak orang, termasuk gue. Sejujurnya, menjadi mahasiswa yang salah jurusan itu sama seperti tersesat dalam sebuah labirinth yang luasnya 4 x 5 sama dengan 20 (masa seh??). pokoknya menjadi mahasiswa yang salah jurusan itu seperti orang yang kebingungan di dalam sebuah labirinth. Pengin keluar. Tapi, udah semester tua. Mau pindah jurusan juga udah nanggung.  Mau makan, malah inget kamu (lah, malah nyanyi). Untuk kalian ketahui, nih. Buat menjadi mahasiswa tua yang salah jurusan itu harus memiliki mental dan motivasi yang kuat untuk melanjuti kuliah. Teruntuk itu, gue pun mengutuskan untuk memberi tips untuk kalian, agar menikmati menjadi mahasiswa yang salah jurusan dan lulus menjadi sarjana. Dan di bawah ini adalah tips yang akan gue berikan:
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
kalau kita lagi stress akibat banyak kerjaan di kantor atau banyak tugas kuliah,  biasanya, kita pergi ke tempat hiburan. Gue kalau lagi stress, biasanya pergi ke bioskop sendirian. Menurut gue, kalau nonton sendirian itu enak. Karena gak ada yang gangguin kita. Kayak misal di ajak ngobrol. Soalnya, kalau kita nonton, terus ngajak temen atau pacar kita. Pasti aja gituh di ajak ngobrol. Lagi enak-enak nonton, terus di ajak ngobrol,

“Eh, Wan.”
“Apaan??” gue nengok ke kanan.
“Gue di sebelah kiri, wey.”
Share
Tweet
Pin
Share
3 komentar
Ketika kita mencintai seseorang, kita pasti bingung untuk menyampaikan perasaan kita. Apalagi yang memiliki kepribadian Introvert. Untuk mendekati seseorang yang dia cintai saja susah. Apalagi menyatakannya?? Butuh mental dan juga keberanian yang besar. Banyak mengikuti cara-cara di artikel yang ada di internet. Tapi, hasilnya, tetep gak berani buat menyatakan perasaannya. Untuk kalian, para Introvert yang sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan kalian terhadap orang yang kalian cintai. Gue akan memberikan 5 cara untuk menyatakan perasaan kalian secara out of the box. Mari kita simak bareng-bareng:

Share
Tweet
Pin
Share
3 komentar
Biasanya di sini ada tulisan latar belakang. Dan biasanya, tulisannya itu ngasih tahu tentang pemahaman tulisan ini kepada pembaca, mengenai apa yang penulis ingin sampaikan dari tulisannya. Gituh. Jadi, penulis gak usah lah yah ngasih latar belakang tentang ini. Kalian pasti paham kalau udah baca judulnya. Yah? Yah? Mending langsung simak aja di bawah ini:
Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Sudah 7 tahun Gue di temani oleh kesendirian. Sudah 3 kali mencoba dekat dengan seorang perempuan. Tapi, naas, mereka pergi begitu saja. Sebab gue bukanlah level mereka, sebagai cowok yang mereka idamankan. Teman-teman dekat gue selalu memberikan motivasi dan wejangan yang mereka miliki. Tapi, diantara wejangan-wejangan yang mereka anggap manjur kepada diri mereka. Tidak mujarap jika di pakai gue. Seperti ada kutukan yang tertanam di badan gue ini. Setiap kali sudah dekat dengan perempuan yang di taksir, pasti jejak mereka menghilang. Seakan-akan gue ini adalah najis besar, yang harus di hindarkan.
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
Kamu yang mengajakku untuk bertemu, Aku sudah datang, Kamu tidak tepati, dan Aku kecewa.
Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
15 Januari 2017

Sore yang dingin, di sebuah cafe yang terletak di pinggir jalan, Aku duduk di hadapanmu. Kamu menyuruhku untuk duduk di sebelahmu. Tapi, Aku tidak mau. Karena, Aku ingin melihat diriku sendiri di matamu. Aku ingin melihat senyumanmu yang tiada manisnya, dari seorang perempuan yang memiliki gingsul. Aku ingin melihatmu tertawa, ketika diriku melakukan hal yang bodoh. Aku ingin melihatmu, secara utuh.

Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
Bertemu dengan mu adalah hal yang paling mustahil di dunia ini. Entah Kamu menghindar agar tidak ingin melihat muka ku yang ingin membuat Dirimu mual. Atau,  Kamu sengaja membiarkan Aku merindukan mu, hingga Aku mengajakmu ke suatu tempat untuk saling bertatap muka, bercerita panjang sampai langit jingga berubah menjadi langit biru yang indah. Dengan banyak bintang yang menggantung di langit, hingga cahayanya  terpantul mengenai kedua matamu.

Share
Tweet
Pin
Share
1 komentar
Jika aku jatuh cinta padamu, apa yang akan kamu lakukan??
Apakah kamu ingin membunuhku??
Apakah kamu ingin menyesali perkenalan kita sejauh ini??
Atau, kamu ingin mati saja. setelah mendengar sebuah kejujuran dari bibir ini??
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
Selasa,03 Januari 2017

Pukul 19.15 Aku menunggumu di McDonald dengan penuh harapan. Aku menunggumu di temani oleh kebisingan yang ada di sekitar ku. Aku menunggumu sambil meminum Ice Coffe yang ku pesan sambil menonton Cartoon Network yang ada di hadapanku. Kamu tahu tidak? Aku menunggumu penuh dengan kesenduan dan ke khawatiran. Sesekali aku mengecek ponsel ku, berharap Kamu menanyakanku “Kamu ada di mana??” tapi tidak. Kamu tidak ada kabar sama sekali.
Share
Tweet
Pin
Share
No komentar
Newer Posts
Older Posts

About me

About Me

You can call me wandi.

My Page Views

Follow Me On

  • Behance
  • Facebook
  • Instagram

My Visitors

Blog Archive

  • ►  2018 (8)
    • ►  April 2018 (2)
    • ►  Maret 2018 (1)
    • ►  Februari 2018 (1)
    • ►  Januari 2018 (4)
  • ▼  2017 (41)
    • ▼  Desember 2017 (5)
      • Tingkah Laku Pengendara Motor Kalau Di Jalanan
      • Sebuah Diare Dari Mahasiswa Tingkat Akhir
      • Kebingungan Mahasiswa Semester 7
      • Menurut Kalian Tentang Orang Yang Sok Asik
      • Cara menulis materi Stand-up Comedy Ala Raditya Dika
    • ►  November 2017 (5)
      • Ngantuk : Mahluk Yang Paling Berbahaya Di Dunia
      • Susah Sinyal Di Tangerang
      • Game PS1 Yang Bikin Flash Back Dan Pengin Dimainin...
      • Yang Penting Aku Happy
      • Hanya Sebuah Opini
    • ►  Oktober 2017 (4)
      • Jangan Minta Traktiran
      • Sumpah! Ini True Story!
      • Maafkan Ayah
      • Pasrah
    • ►  September 2017 (2)
      • Jangan Takut
      • Tipe-tipe Orang Waktu Main Game Mobile Legends
    • ►  Agustus 2017 (4)
      • Liburan Terrrrrrrr-TAI
      • Minuman Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk
      • Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan
      • Keboen Depan Tempat Ngopi Serasa Di Jogja
    • ►  Juli 2017 (3)
      • Jangan Malam Mingguan
      • Sebuah Kepusingan Anak IT Semester 7
      • Inilah rahasia orang tua kita untuk mendidik anaknya
    • ►  Juni 2017 (3)
      • Beginilah nasib punya nama cuman 7 huruf
      • Cobain 4 aktifitas ini untuk mengatasi kebosanan k...
      • 3 Duka yang dialami jadi seorang mahasiswa IT (gad...
    • ►  Mei 2017 (4)
      • kalian pernah gak sih memikiran hal seperti ini?
      • apa saja hal yang terjadi di bulan puasa?
      • Tingkah laku supir angkot. apakah kalian kesal den...
      • Orang Yang Menyebalkan Di Instagram. Apakah Kalian...
    • ►  April 2017 (3)
      • Akibat Ngerekam Di Bioskop, Bisa Masuk Penjara
      • Cara menikmati menjadi mahasiswa salah jurusan
      • Hal Yang Menyebalkan Ketika Di Bioskop
    • ►  Maret 2017 (3)
      • 5 Cara Menyatakan Perasaan Secara Out Of The Box
      • How To Be A Good Friendzone
      • Kata Hati
    • ►  Februari 2017 (1)
      • Aku dimana, Kamu dimana
    • ►  Januari 2017 (4)
      • Pengingat
      • Sebuah Permintaan
      • If I Love U
      • Aku, Sebatang Coklat, Dan Kehampaan Yang Ada
  • ►  2016 (13)
    • ►  Desember 2016 (3)
    • ►  November 2016 (1)
    • ►  Oktober 2016 (2)
    • ►  Juni 2016 (3)
    • ►  April 2016 (1)
    • ►  Maret 2016 (1)
    • ►  Februari 2016 (2)
  • ►  2015 (30)
    • ►  November 2015 (8)
    • ►  Oktober 2015 (3)
    • ►  September 2015 (2)
    • ►  Agustus 2015 (2)
    • ►  Juli 2015 (8)
    • ►  Februari 2015 (1)
    • ►  Januari 2015 (6)
  • ►  2014 (61)
    • ►  Desember 2014 (3)
    • ►  November 2014 (6)
    • ►  September 2014 (17)
    • ►  Agustus 2014 (6)
    • ►  Juli 2014 (3)
    • ►  Juni 2014 (11)
    • ►  Mei 2014 (3)
    • ►  April 2014 (3)
    • ►  Februari 2014 (3)
    • ►  Januari 2014 (6)
  • ►  2013 (11)
    • ►  Desember 2013 (1)
    • ►  Oktober 2013 (2)
    • ►  September 2013 (2)
    • ►  Agustus 2013 (3)
    • ►  Juni 2013 (1)
    • ►  April 2013 (1)
    • ►  Januari 2013 (1)

Komunitas Warung Blogger

Created with by ThemeXpose | Copyright © Riwandi 2020